Polres Lampung Barat Gelar Forum Silaturahmi Kamtibmas

id Polres Lampung Barat, pemilu 2019, kondusif

Polres Lampung Barat Gelar Forum Silaturahmi Kamtibmas

Polres Lampung menggelar Forum Silaturahmi Kamtibmas (Antara Lampung/Foto: Humas Polres Lampung Barat)

Kegiatan ini, sebagai ajang menjalin silaturahmi, sesuai dengan Judul Forum Silaturahmi Kamtibmas Polres Lampung Barat dalam rangka terwujudnya Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk
Lampung (ANTARA) - Liwa, Lampung Barat  (Antaranews Lampung)  – Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi  menggelar Forum Silaturahmi Kamtibmas bersama instansi terkait, termasuk tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda se-Kabupaten Pesisir Barat  di Lamban Yoso, Pesisir Barat. 

"Kegiatan ini, sebagai ajang menjalin silaturahmi, sesuai dengan Judul Forum Silaturahmi Kamtibmas Polres Lampung Barat dalam rangka terwujudnya Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk," ujar Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi, melalui keterangan tertulis yang diterima di Bandarlampung, Selasa. 

Menurutnya, kegiatan ini untuk menjaga stabilitas keamanan di Kabupaten Pesisir Barat pada Pemilu 2019. 

"Kita ketahui bersama bahwa Kabupaten Pesisir Barat ini masyarakatnya hiterogen atau multi etnis yang mencari kehidupan di Kabupaten Pesisir Barat," ujarnya. 

Selain itu, lanjutnya, masyarakat Pesisir Barat dapat menerima perbedaan, sesuai dengan jargon Pesisir Barat Negeri Para Sai Batin dan Ulama, dengan nama Negeri Para Ulama dapat menyakinkan  bahwa para ulama adalah sebagai pelindung, penyejuk ditengah - tengah masyarakat.

Ia menjelaskan, untuk menjaga keamanan dan kenyamanan saat pelaksaan pemilu, Polres Lampung Barat akan menempatkan personil, dimasing-masing TPS yang tersebar di Kabupaten Pesisir Barat. 

"Kita mengajak semua komponen berperan aktif menjaga kamtibmas dalam rangka pelaksanaan pemilu, semoga pemilu ini bisa berjalan lancar," katanya 

Doni menjelaskan, semua masyarakat dapat berbondong-bondong ke TPS untuk mencoblos pilihannya masing-masing.

"Apapun pilihannya wajib kita kawal, tidak ada yang boleh mengintimidasi, mengintervensi, ataupun mengacaukan situasi yang sudah kondusif ini, " tambahnya.