Bupati : Dermaga eksekutif Merak-Bakauheni modern dan istimewa

id Dermaga eksekutif, Bakauheni, Merak

Bupati : Dermaga eksekutif Merak-Bakauheni modern dan istimewa

Loket penjualan tiket di Pelabuhan Bakauheni (ANTARA Lampung/istimewa)

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim sebut pelayanan dan fasilitas dermaga eksekutif di Pelabuhan Merak, Banten dan Dermaga Eksekutif Bakauheni, Lampung modern dan istimewa.

Chusnunia Chalim mengungkapkan penilaianya itu di depan warganya saat memberi sambutan pada Festival Mangrove, di tempat wisata Pandan Alas, Desa Sriminosari, Kecamatan Labuhan Maringgai, Lampung Timur, Selasa .

Chusnunia mengaku kemarin menjajal Dermaga Eksekutif  Pelabuhan Merak, Banten dalam perjalananya pulang dari Jakarta menuju Lampung Timur.

"Senin (25/2) kemarin, saya nyicip (mencoba) pelabuhan eksekutif dari Pelabuhan Merak ke Pelabuhan Bakauheni. Menurut saya dermaga ini lebih bagus dari bandara, dermaga ini ada mal nya, di bandara saja tidak ada mall nya," kata Chusnunia.
 
Menurut Chusnunia,  dermaga eksekutif di kedua pelabuhan tersebut tempatnya bersih dan pelayanan penyebrangan  kapalnya tepat waktu.

Berbeda jika dibandingkan tempo dulu,  sebelum adanya dermaga eksekutif yang baru dibangun pada tahun 2018 dan dibuka di awal tahun 2019.

"Kalau dulu kita malas lewat jalur darat, karena makan waktu, ada antrian. Kalau dulu ke Jakarta-Lampung atau sebaliknya bisa sembilan jam," katanya.

Berkat adanya dermaga eksekutif tersebut, Jakarta-Lampung, Lampung Jakarta, sekarang lebih hemat waktu.

"Saya kemarin  dari Jakarta ke Lampung Timur hanya empat jam. Saya pilih jam 10 nyebrangnya, kapalnya berlayar hanya satu jam, satu jam 10 menit kaki saya menginjakan kaki di Lampung," katanya.

Berkaitan pengalamanya itu, kata mantan anggota DPR RI ini, masyarakat Lampung Timur harus jeli menangkap peluang adanya dermaga eksekutif dan jalan tol Lampung yang dibangun pemerintah pusat tersebut.

Meskipun Lampung Timur tidak terhubung langsung dengan Pelabuhan Bakauheni dan Tol Lampung, tapi akses masyarakat datang ke Lampung Timur terbuka lebar.

Menangkap peluang tersebut, pemerintah dan masyarakat menyiapkan tempat wisata yang menarik agar banyak wisatawan berkunjung  ke Lampung Timur. ***1***
(H009)