Bandarlampung Bentuk Tim Gugus Tugas Kota Layak Anak

id Kota layak anak, Tim gugus, kota Bandarlampung

Bandarlampung Bentuk Tim Gugus Tugas Kota Layak Anak

Asisten I Bidang Kesra Pemkot Bandarlampung, Sukarma Wijaya (Kiri) (Antara Lampung/Dian Hadiyatna)

Kita upayakan dari pratama menjadi madya tahun ini, syukur bila dapat utama.
Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Pemerintah Kota Bandarlampung membentuk Tim Gugus Kota Layak Anak (KLA) untuk mencapai tingkatan madya untuk kota setempat.

Asisten I Bidang Kesra Pemkot Bandarlampung, Sukarma Wijaya, di Bandarlampung, Senin, mengatakan pada tahun ini Bandarlampung berupaya meningkatkan prestasi dari tahun lalu yang mendapatkan tingkat pratama.

"Kita upayakan dari pratama menjadi madya tahun ini, syukur bila dapat utama," kata dia.

Oleh karena itu, lanjutnya, untuk mendapatkan predikat ataupun tingkatan di atas pratama diperlukan kerja sama semua organisasi perangkat daerah
yang bersangkutan dalam KLA tersebut karena program itu tidak bisa dijalankan sendiri - sendiri.

Selain itu, menurutnya, harus pula memperkuat kelembagaan dan meminta komitmen para kepala OPD untuk benar - benar serius dalam memperhatikan Kota Layak Anak ini. 

 Ia juga mengatakan untuk menjadikan Kota Bandarlampung sebagai salah satu KLA ada beberapa indikator yang harus diperhatikan, seperti mempersiapkan sekolah layak anak. 

Selanjutnya lahan terbuka anak, layanan pengaduan anak, anak mendapatkan pendidikan sekolah, dan memperhatikan anak dalam pernikahan dini.

 "Semua indikator tersebut akan kami tingkatkan dalam upaya mencapai KLA Kota Bandarlampung menjadi Madya," tambah Sukarma.