Lampung Elephant Park jadi arena favorit bermain

id Taman bermain anak, Lampung Elephant Park

Arena bermain bagi anak-anak di Lampung Elephant Park, Bandarlampung. (Emir FS/Antaranews Lampung)

Bandarlampung (Antaranews Lampung) – Lampung Elephant Park di kota Bandarlampung menjadi arena favorit bagi warga sebagai tempat bermain bagi anak-anak mereka.

"Adanya taman bermain anak ini bermanfaat bagi anak-anak berusia dua sampai tujuh tahun,” kata Ferdi, warga Kaliawi saat mengunjungi Lampung Elephant Park, di Bandarlampung, Sabtu. 

Menurutnya, adanya taman bermain anak-anak, para pengujung tidak harus jauh-jauh ke mal untuk putra – putri bermain. 

Selain itu, taman bermain yang ada di Lampung Elephant Park ini lebih murah, serta anak-anak bisa langsung beredukasi dengan alam. 

“Pokoknya sangat bagus sekali, apalagi bagi masyarakat yang ekonominya menengah ke bawah ini  sangat menbantu untuk bisa bermain tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar,” katanya 

Ani, warga Pahoman mengatakan, taman bermain anak di Lampung Elephant Park ini sangat bagus karena menambah ruang terbuka hijau bagi masyarakat kota Bandarlampung. 

Selain itu, dengan banyaknya wahana bermain ini, anak-anak bisa bermain dengan ceria tanpa harus takut jatuh dan cidera, karena lantai di arena bermain anak sudah dilapisi dengan karpet sintesis.

“Ini merupakan karya nyata dari Gubernur Lampung M. Ridho Ficardoaan pak Bachtiar, semoga masyarakat bisa merasakan manfaat dari ruang terbuka hijau ini,”  katanya. 

Andre, warga Wayhalim mengatakan, Lampung Elephant Park ini harus terus dilakukan pembenahan, seperti penambahan wahana permainan anak-anak serta sarana umum seperti toilet dan kamar mandi. 

Selain itu, seperti penjagaan parkir dan area  sekiling harus bisa lebih tertata dengan baik.

“Saat ini parkir motor bayar Rp3.000 rupiah, kalau bisa disediakan parkir khusus roda dua dan gratis,” katanya. 
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar