Parosil Resmikan Puskesmas Rawat Inap Gedung Surian

id puskesmas rawat inap,puskesmas gedung surian, parosil mabsus,bupati lampung barat

Parosil Resmikan Puskesmas Rawat Inap Gedung Surian

Acara peresmian Puskesmas Rawat Inap Gedung Surian di Pekon Pura Mekar oleh Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, Sabtu (23/2). (Foto : Humas Pemkab Lampung Barat)

Dengan adanya puskesmas ini, pelayanan kesehatan kepada masyarakat bisa lebih tingkatkan lagi, sebagai salah satu ujung tonbak kesehatan di perkampungan, katanya
Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus meresmikan gedung baru Puskesmas Rawat Inap Gedung Surian di Pekon Pura Mekar, Lampung Barat, Sabtu.

"Ini merupakan bagian dari upaya Pemkab Lampung Barat untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, karena indikator kesejahteraan masyarakat dilihat dari Indek Kesehatan di daerah masing-masing. Karena itu fasilitas yang telah dibangun harus dirawat, baik oleh petugas puskesmas maupun masyarakat setempat," kata Bupati dalam keterangannya yang di terima di Bandarlampung, Sabtu.

Menurut dia, puskesmas sebagai salah satu fasilitas kesehatan tingkat pertama(FKTP) merupakan ujung tombak untuk memberikan pelayanan kesehatan perseorangan yang mencakup pelayanan promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif, kebidanan, dan pelayanan kesehatan darurat medis, termasuk pelayanan penunjang yang meliputi pemeriksaaan laboratorium sederhana.

"Dengan adanya puskesmas ini, pelayanan kesehatan kepada masyarakat bisa lebih tingkatkan lagi, sebagai salah satu ujung tonbak kesehatan di perkampungan," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Suhendrawati mengatakan, selain meresmikan gedung baru puskesmas, saat bersamaan juga dilakukan pemberian JKN-PBI 100 kartu,  sertifikat akreditasi puskesmas,  santunan 100 orang lansia,  penyerahan edukasi stunting, santunan anak, bingkisan milenial alat olahraga untuk anak SMA, kendaraan roda empat dan roda dua untuk puskesmas keliling.