SMF-ACT buka dapur umum untuk korban tsunami Lampung Selatan

id act, tsunami

SMF-ACT buka dapur umum untuk korban tsunami Lampung Selatan

Dapur umum di pengungsian tsunami. (antaralampung/HO)



Bandarlampung,  (Antaranews Lampung) -   PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) Persero  bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung menyediakan bantuan fasilitas dapur umum untuk masyarakat yang ada di pengungsian korban terdampak tsunami Selat Sunda, 22 Desember 2018. 


“Dalam penyediaan dapur umum ini SMF bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT). Fasilitas di dapur umum yang disediakan adalah berupa makanan sehari- hari yang diperuntukan bagi ratusan warga yang terdampak tsunami,” ujar Wakil Ketua Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) SMF Wicaksono Nugroho, melalui keterangan pers yang di terima di Bandarlampung, Jumat. 

Menurutnya, bantuan dapur umum ini merupakan bentuk kepedulian dari perusahaan milik negara untuk para korban bencana tsunami Selat Sunda di Lampung Selatan. Karena ini program CSR kepedulian untuk lingkungan.

Selain itu, dengan bantuan dapur umum ini, masyarakat dapat  terbantu  dan meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat bencana tsunami, beberapa waktu lalu.

“Walaupun hanya bantuan dapur umum, semoga bisa membantu para saudara-saudara di sana,” katanya. 

Kepala Cabang ACT Lampung Dian Eka Darma Wahyuni mengatakan kunjungan perwakilan PT. SMF merupakan bentuk kepedulian mitra corporate ACT terhadap permasalahan sosial dan kemanusiaan yang terjadi di Provinsi Lampung khususnya wilayah terdampak tsunami Lampung Selatan.

Menurutnya, bantuan dapur umum ini diberikan ke Desa Way Muli, perwakilan PT. SMF dan Perwakilan Journalist For Humanity (JFH) Lampung meninjau langsung aktivitas dapur umum yang sudah berjalan hampir dua bulan.

Setiap harinya dapur umum tersebut memproduksi ratusan makanan yang kemudian disalurkan kepada penerima manfaat korban tsunami. Untuk relawan memasak berasal dari warga sekitar yang tidak terkena dampak langsung tsunami.

“Dapur umum ini terus melayani kebutuhan makanan penyintas tsunami Lampung Selatan, setiap harinya mereka menyantap sepaket nasi, lauk dan sayur. Terima kasih atas kepedulian PT. SMF terhadap warga terdampak disana,” jelasnya.

Uniroh salah satu relawan memgatakan mengaku senang bisa membantu warga yang terdampak tsunami. 

“Setiap hari kami memasak ratusan paket makanan. Setelah selesai urusan rumah kami langsung ke dapur ini, rasanya senang sekali bisa membantu menyiapkan makanan,” ucapnya.