Marinir Lampung Imbau Masyarakat Jaga Kebersihan Pantai

id Marinir lampung, Sampah, pantai

Prajurit Batalion Infanteri 9 Marinir bersama warga bersihkan pantai (Antara Lampung/Ardiansyah)

Jadikan momentum Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) untuk menjaga kebersihan lingkungan termasuk pantai
Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Batalion Infanteri 9 Marinir,  Lampung,  mengimbau masyarakat daerah setempat untuk menjaga kebersihan pantai dengan tidak membuang sampah ke laut. 

"Jadikan momentum Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) untuk menjaga kebersihan lingkungan termasuk pantai, " kata Wadanyonif 9 Marinir Mayor  Piski A.P,  di Bandarlampung,  Kamis. 

Ia menyebutkan, HPSN diperingati sebagai  motivasi utama untuk semakin baik dalam pengelolaan sampah sebagai upaya pendorong dan semangat bersama masyarakat sebagai pedoman pengelolaan sampah secara terintegrasi hulu ke hilir. 

Menurutnya, maka Kebijakan dan Strategi Nasional (Jakstranas) pengelolaan sampah rumah tangga harus terus dilakukan. 

"Harus ada sinergi antara masyarakat setempat dan lingkungan sesuai program yang dicanangkan oleh pemerintah untuk mewujudkan masyarakat yang bersih dan sehat serta untuk mewujudkan kehidupan yang bernilai produktif dan berbudaya," ujarnya lagi. 

Ia mengharapakan, seluruh komponen masyarakat Lampung untuk mengambil peran secara aktif dan nyata berkontribusi menjaga di Iingkungan masing-masing. 

Hal tersebut, lanjutnya, dapat terlaksana jika seluruh lapisan masyarakat dan pemangku kepentingan terkait berkontribusi mengambil peran secara aktif dan tidak semata-mata diserahkan kepihak tertentu saja.

"Saya mengajak ikut ambil bagian daIam mewujudkan Lampung bersih dengan membuang sampah pada tempatnya dan meminimalkan jumlah sampah yang kita buang. Marilah kita menyayangi lingkungan dengan membersihkannya dari sampah untuk keberlangsungan hidup  dan anak cucu kita nantinya, " tambahnya. 

Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2019 ini mengusung tema “Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih Sehat dan Bernilai".
 
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar