Wali Kota Bandarlampung Imbau Masyarakat Jaga Kebersihan lokasi wisata

id Wali Kota Herman HN, Wali Kota Bandarlampung

Wali Kota Bandarlampung Imbau Masyarakat Jaga Kebersihan lokasi wisata

Wali Kota Bandarlampung Herman HN (Antara Lampung/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (Antaranews Bandarlampung) - Wali Kota Bandarlampung Herman HN meminta agar seluruh masyarakat tidak membuang sampah sembarangan terutama ke laut demi terciptanya tempat wisata yang bersih.

"Kalau bersih dan sehat kan enak, masyarakat yang ingin wisata senang   melihat pantai kita bersih," kata dia di Bandarlampung, Kamis.

Wali Kota berharap mudah-mudahan kedepan masyarakat akan lebih sadar lagi agar tidak membuang sampah sembarangan.

"Jika bersih maka akan menghasilkan lingkungan yang sehat," kata dia.

Menurut dia sampah yang menumpuk di perairan pantai Sukaraja ini berasal dari daerah sekitar seperti Pantai Telukbetung, Lampung Selatan, Tanggamus, dan Pesawaran.

"Karena itu kita rutin dua sampai tiga bulan membersihkan sampah di sini. Kita juga baru saja bersama dengan kepolisian maupun masyarakat sekitar membersihkan pantai agar masyarakat bisa mendapatkan lingkungan yang lebih baik lagi " kata dia menerangka.

Kepolisian Daerah (Polda) Lampung dan Jajaran pemerintah kota (Pemkot) Bandarlampung bersama warga Sukaraja membersihkan sampah di pesisir pantai perairan Sukaraja dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional.

Selain memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat untuk dapat melaksanakan pola hidup bersih dan sehat.