BPBD Bandarlampung Minta Warga Tetap Waspada Banjir

id Bpbd Bandar lampung, warga waspada banjir, talud

BPBD Bandarlampung Minta Warga Tetap Waspada Banjir

Sekretaris BPBD Kota Bandarlampung, M Rizki (Antara Lampung/Dian Hadiyatna)

Kita tidak bosan - bosan mengingatkan masyarakat dibantaran sungai untuk tetap berhati - hati dan waspada ketika hujan deras
Bandarlampung (Antaranews Lampung)  - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandarlampung meminta kepada warga yang berada dibantaran sungai tetap waspada banjir.

 "Kita tidak bosan - bosan mengingatkan masyarakat dibantaran sungai untuk tetap berhati - hati dan waspada ketika hujan deras," kata Sekertaris BPBD Bandarlampung M.Rizki, di Bandarlampung, Senin.

 Ia mengatakan ketika debit air akibat hujan sudah mulai meningkat sebaiknya masyarakat disekitar sungai mengungsi ketempat yang lebih aman agar menghindari hal - hal yang tidak diinginkan.

"Kita juga harus sadar diri, saat air mulai naik dan curah hujan tinggi sebaiknya kita menyelamatkan diri dan jangan sampai terlambat," kata Rizki.

Sementara itu Wali Kota Bandarlampung Herman HN mengimbau agar masyarakat tidak membuang sampah di siring dan sungai/ kali secara sembarangan karena ketika hujan air akan tersumbat aliranya.

 "Janganlah masyarakat membuang sampah sembarangan bisa menyebabkan aliran air mampet hingga menyebabkan luapan air naik dan terjadi banjir," katanya.

Ia menjelaskan bahwa pemkot sudah berusaha semaksimal mungkin mengantisipasi banjir dengan berupaya menaikan bronjong dan juga talud, pembersihan drainase atau got.