Inter Milan Taklukkan Sampdoria 2-1

id nainggolan cetak gol, inter milan, liga italia, seri a

Inter Milan Taklukkan Sampdoria 2-1

Momen saat para pemain Inter Milan merayakan gol Radja Nainggolan (kanan kedua) saat menghadapi Sampdoria (Foto: AFP/Miguel Medina)

Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Inter Milan mengakhiri perjalanan pekan mereka yang bergejolak dengan menaklukkan Sampdoria 2-1 dalam pertandingan Liga Italia (Serie A), Minggu, dengan disaksikan pencetak gol terbanyak mereka Mauro Icardi dari bangku penonton.

Striker Argentina itu dicopot dari posisi kapten pada Rabu di tengah negosiasi berkepanjangan atas kontrak barunya dan ia menolak melakukan laga tandang pertandingan Liga Eropa melawan Rapid Vienna pada hari berikutnya.

Klub kemudian mengumumkan Icardi akan melewatkan pertandingan dengan Sampdoria karena cedera dan pemain berusia 25 tahun itu hanya menyaksikan dari tribun di San Siro ketika kapten baru Samir Handanovic memimpin tim.

Danilo D'Ambrosio dan Radja Nainggolan mencetak gol untuk Nerazzurri di antara gol Sampdoria yang diciptakan pemain pengganti Manolo Gabbiadini dalam waktu lima menit babak kedua.

Kemenangan itu cukup mengendurkan tekanan pada pelatih Luciano Spalletti ketika Inter memulihkan keunggulan empat poin atas rival mereka AC Milan di posisi ketiga dengan kemenangan kedua liga berturut-turut mereka.

Setelah pertandingan, Spalletti sempat memuji keberadaan strikernya itu meski hanya sebagai penonton. "Saya sangat menghargai dia bersedia berada di stadion dan saya akan sangat menghargai jika dia datang ke ruang ganti setelahnya untuk merayakan bersama kami karena ini adalah kemenangan yang sangat penting bagi tim dan dia ikut menjadi bagian tim," katanya.

"Ada lebih banyak langkah yang harus dijalankan, yaitu datang ke ruang ganti, ikut menjadi bagian dari tim yang sangat baik ini dan mengenakan seragam klub Inter." Butuh 73 menit untuk terciptanya gol pertama yang diawali dari serangan lewat pemain belakang D'Ambrosio yang menerima umpan silang rendah dari Ivan Perisic untuk kemudian mencetak gol pertamanya musim ini.

Keunggulan itu hanya berlangsung tiga menit sebelum pemain pengganti Gabbiadini mencetak gol pertamanya untuk Sampdoria. Sang striker mendapat keuntungan dari beberapa pemain bertahan yang ragu-ragu dalam menjaganya.

Nainggolan mengembalikan keunggulan Inter dua menit kemudian dengan penyelesaian umpan matang dari tepi area penalti.

Saat ini Inter tetap di tempat ketiga dengan 46 poin, sementara Sampdoria berada di urutan 10 dengan 33 poin setelah hanya menang satu dari enam pertandingan Serie A terakhir mereka.