Anfield "Stadion Terburuk" Bagi Roben

id Arjen Robben

Anfield "Stadion Terburuk" Bagi Roben

Arjen Robben (REUTERS/Eddie Keogh)

Kita selalu memiliki lawan favorit dan selalu ada juga hal yang negatif, katanya

Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Pemain sayap Bayern Munich Arjen Robben menggambarkan stadion Anfield sebagai "stadion terburuk" bagi dirinya menjelang pertandingan klubnya melawan tuan rumah Liverpool dalam laga 16 besar Liga Champions Selasa (19/2).

Pemain asal Belanda itu menyimpan kenangan buruk ketika bertanding di markas Liverpool tersebut, di antaranya ketika Bayern tersisih di kompetisi Liga Champions, masing-masing oleh Chelsea tahun 2005 dan 2007, dan oleh Real Madrid tahun 2009.

"Menurut saya, jika anda bertanya stadion apa yang terburuk bagi saya, mungkin stadionnnya Liverpool," kata pemain berusia 35 tahun itu seperti dikutip Reuters dari The Guardian.

"Kita selalu memiliki lawan favorit dan selalu ada juga hal yang negatif," katanya.

Robben, yang berjuang untuk pulih dari cedera paha menjelang pertandingan tersebut, mengatakan bahwa ia mengenang Liverpool sebagai "tim pemburu gelar, dan kini menjadi salah satu favorit juara di Liga Inggris.

Tim asuhan Juergen Klopp itu kini sama-sama mengantongi nilai 65 dengan Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris.