Buruh harian lepas temukan granat aktif di tumpukan sampah

id Granat

Buruh harian lepas temukan granat aktif  di tumpukan sampah

Granat yang ditemukan petugas kebersihan. (Antaralampung/Damiri-HO)





      Bandarlampung, (Antaranews Lampung) - Seorang buruh harian lepas di Dinas Kebersihan Kota Bandarlampung, Fatullah menemukan alat peledak jenis granat tangan asap yang diduga masih aktif saat sedang mengumpulkan sampah di Jalan Urip Sumoharjo, Bandarlampung.



     Granat yang berada di dalam kaleng tersebut sebelumnya dikira mainan dan dibawa pulang ke rumahnya pada Sabtu malam, sebelum diserahkan ke Makodim 0410/KBL melalui Babinsa Kelurahan Kelapatiga.



      "Kami sudah terima granatnya dari seorang warga yang tidak sengaja menemukannya di dalam tumpukan sampah," kata ‎Komandan Kodim 0410/ KBL Letkol Arm Wahyu Jatmiko melalui Pasi Intel Kapten Inf Rusdi ‎ di Bandarlampung, Minggu.



     Rusdi melanjutkan granat yang ditemukan warga Jalan Agus Salim, Gang Darma Bakti, Kelurahan Kaliawi, Bandarlampung itu jenis CS Hand Hrenade IEA STOCk NO 1330 - YE-TI-80834-G-519 Lot No F-331-3-86.



      "Granat tersebut buatan dari Amerika Serikat," kata dia.



      Dia menambahkan pihaknya menerima penyerahan granat tersebut oleh warga yang didampingi dari Babinsa setempat sekitar pukul 01.00 WIB dinihari.



      "‎Kemudian ‎kita serahkan ke Detasemen Peralatan (Denpal) B.02.03 Lampung. Kita dapat informasi juga dari Denpal, bahwa Granat Tangang Asap tersebut merupakan buatan dari Amerika dan dalam kondisi masih aktif," kata dia menerangkan.
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar