Doa Bersama Bagi Korban Tsunami di Lampung Selatan

id Doa Bersama Korban Tsunami, Korban Tsunami Lampung Selatan, Tsunami Lampung Selatan

Doa Bersama Bagi Korban Tsunami di Lampung Selatan

Doa bersama bagi korban tsunami digelar Pemkab Lampung Selatan, di Kalianda, Sabtu (16/2) malam. (FOTO: ANTARA Lampung/Ist)

Lampung Selatan (Antaranews Lampung) - Jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan bersama ribuan masyarakat Kota Kalianda dan sekitarnya menggelar doa bersama untuk para korban tsunami Selat Sunda di pesisir daerah ini.

Doa bersama yang digelar di Taman Gedung Olahraga Way Handak (GWH), Kalianda, Sabtu (16/2) malam, merupakan rangkaian kegiatan malam amal peduli tsunami Lampung Selatan.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto hadir bersama Ketua DPRD Lampung Selatan Hendry Rosyadi, Sekretaris Daerah Fredy SM beserta pejabat utama di lingkungan Pemkab Lampung Selatan membaur berdoa bersama dengan khusyuk yang dipandu Ustaz Muhajir.

Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengatakan, doa bersama ini adalah momentum yang penting bagi masyarakat Lampung Selatan untuk bermuhasabah diri.

"Sebagai saudara sebangsa setanah air yang terikat tali persaudaraan, mari di sini kita saling mendoakan para korban tsunami beberapa waktu lalu. Semoga apa yang kita laksanakan ini, diridai Allah SWT," ujar Nanang.

Bencana tsunami Selat Sunda yang melanda sebagian wilayah pesisir pantai Lampung Selatan pada 22 Desember 2018 lalu, menyebabkan kerusakan yang cukup luas, bahkan tecatat memakan korban tewas 122 jiwa.

"Mudah-mudahan Lampung Selatan terhindar dari musibah, dan semoga kabupaten yang kita cintai ini bisa lebih baik lagi ke depan," ujar Nanang pula.