Polres Lampung Barat Bakti Sosial di Pondok Pesantren

id polres lampung barat,gelar bakti sosial,akbp doni wahyudi

Polres Lampung Barat Bakti Sosial di Pondok Pesantren

Kegiatan Bakti Sosial yang digelar Polres Lampung Barat di Ponpes Murottilil Qur’anil Karim di Pekon Way Empulu Ulu. (Foto : Ist)

Kegiatan kepolisian bukan hanya keamanan saja, tetapi juga kegiatan sosial seperti ini harus dilakukan agar masyarakat bisa dekat dengan masyarakat, katanya
Bandarlampung (Antaranews Lampung) – Polres Lampung Barat menggelar bakti sosial berupa pelayanan kesehatan gratis yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Murottilil Qur’anil Karim di Pekon Way Empulu Ulu, Kecamatan Balik Bukit, Lampung Barat.

"Kita gelar kegiatan ini untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat dan anak-anak pondok pesantren," kata Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi saat di konfirmasi dari Bandarlampung, Sabtu.

Menurut dia, kegiatan baksos pengobatan gratis ini untuk memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan kepada santri yang ada di pondok pesantren. Pemeriksaan kesehatan gratis ini diikuti 60 santri dengan berbagi keluhan penyakit, mulai dari gatal-gatal hingha ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Atas).

"Kegiatan kepolisian bukan hanya keamanan saja, tetapi juga kegiatan sosial seperti ini harus dilakukan agar masyarakat bisa dekat dengan masyarakat," katanya.

Doni menjelaskan,  para petugas kesehatan juga memberikan penyuluhan hidup sehat kepada para santri, terutama di musim penghujan saat ini untuk mencegah segala penyakit.

"Karena penyuluhan ini sangat penting, setelah ada penyuluhan ini para santri bisa menjaga pola hidup sehat agar terhindar dari penyakit," ujarnya.

Pimpinan Pondok Pesantren Murottilil Qur'anil Karim, Kyai Amin mengucapkan terima kasih kepada Polres Lampung Barat dan jajaran yang telah memeberikan pelayanan dan penyuluhaan kesehatan gratis kepada para santri.

"Penyuluhan sangat penting bagi santri, semoga setelah ini santri bisa memahami bagaiman hidup sehat agar terhindar dari penyakit," katanya.