Sandiaga jenguk Dhani di Rutan

id dhani,sandiaga

Sandiaga jenguk Dhani di Rutan

Dokumentasi. Sandiaga dan Ahmad Dhani. (viva.co.id)


 Sidoarjo,  (Antaranews Lampung) - Calon Wakil Presiden Republik Indonesia nomor urut 02, Sandiaga Uno menyempatkan diri untuk menjenguk musisi Dhani Ahmad di Rutan Klas I Surabaya di Medaeng Sidoarjo, Jawa Timur dalam rangkaian kunjungannya di Jawa Timur.

"Tentunya kami bersimpati kepada keadaan Mas Ahmad Dhani. Kami prihatin keadaan beliau dan alhamdulillah hari ini beliau senyum, jadi hadapi dengan senyuman betul-betul beliau lakukan, beliau miliki spirit sangat positif dan beliau sampaikan beliau sehat-sehat saja," katanya usai menjenguk Dhani Ahmad, Sabtu.

 Ia mengemukakan, dalam pertemuannya dengan Dhani, menitipkan salam kepada teman-teman serta diberikan kesehatan.

 "Beliau diberikan ketabahan. Karena tentunya menghadapi tekanan baik proses hukum dan prosedur hukum ini membutuhkan mental yang sangat kuat," katanya.

Selain itu, dirinya juga melihat tentang "over capacity" di dalam rutan tersebut yaitu kapasitas sekitar 700 orang tetapi ditempati lebih dari dua ribu orang, yang artinya ada kelebihan kapasitas di dalam tempat ini.

 "Ini yang menjadi catatan kami karena kelebihan kapasitas ini hampir terjadi di seluruh lembaga pemasyarakatan, terutama terkait dengan penyalahgunaan narkoba," ujarnya.

Menurutnya, mau dibangun berapapun juga jumlah kapasitasnya, kalau jumlah penggunaan narkoba terus meningkat seperti ini, ini akan membuat kapasitasnya membeludak.

"Ibarat kapal, kapal yang hanya bisa mengangkut 100 penumpang sekarang diisi lebih dari 500 penumpang. Berarti ini akan mengakibatkan kapal ini kecelakaan," ujarnya.

 Sebelum melakukan kunjungan ke Dhani Ahmad dirinya sempat melakukan pertemuan dengan para relawan di rumah aspirasi Deklarasi Relawan Alumni SMAN Komplek dan Prabowo-Sandi "Volounteer Leaders Meeting" di Sidoarjo.