400 murid TK dan SD meriahkan pesta siaga Pramuka

id Waykanan, Pramuka Waykanan

400 murid TK dan SD meriahkan pesta siaga Pramuka

Bunda Paud Waykanan, Dessy Afrianti Adipati saat membuka Pesta Siaga Pramuka (Emir FS/Antaranews Lampung)

Waykanan (Antaranews Lampung) - Pesta Siaga Pramuka yang diselenggarakan Kecamatan Pakuan Ratu Waykanan berlangsung meriah, dan diikuti hampir 400 anak TK dan SD.
 
"Kegiatan ini perlu dilakukan di masing-masing kecamatan, apalagi ini melibatkan anak-anak TK dan Sekolah Dasar. Sangat menarik dan bisa menunjukkan prestasi dari masing-masing sekolah,"kata Bunda Paud Waykanan, Dessy Afrianti Adipati, di Pakuan Ratu, Rabu. 

Menurutnya, saat ini perkembangan generasi muda menjadi perhatian serius berbagai pihak, apalagi makin marak penggunaan narkoba dan kejahatan. Terkait itu, ancaman terhadap generasi muda harus dicegah, salah satunya dengan melakukan kegiatan positif, seperti kegiatan pra-siaga dan siaga.
 
"Melalui kegiatan ini tentu saya juga berharap kaum muda Waykanan memiliki karakter kuat, dan siap menjadi pemimpin bangsa Indonesia," katanya 

Pra Siaga dan Siaga merupakan bentuk kepedulian Gerakan Pramuka dalam membina, membimbing dan memberikan pengetahuan, pengalaman, dan keterampilan kepada anggota Pramuka. 

Kwarcab Waykanan yang juga Wakil Bupati Waykanan, Lampung Edwar Antony mengatakan, Pesta pra siaga dan siaga ini bertema "Pramuka siaga, ceria, mandiri, berprestasi". Dengan kegiatan ini dapat membentuk karakter kaum muda yang kuat, menguasai ilmu pengetahuan dan kepribadian yang berbudi luhur.

"Gunakan kesempatan ini dengan baik sebagai ajang penyampaian kreativitas, ketangkasan, dan kecerdasan dalam bidang apapun,” katanya 

Pesta pra siaga dan siaga yang diikuti oleh 400 Pramuka siaga dengan materi bidang agama, intelektual, ketrampilan, sosial, kesehatan, kebudayaan yang dikemas menjadi 17 taman kegiatan, serta untuk memilih Barung berprestasi atau tergiat I, II dan III.