Bupati Waykanan Inginkan Antara Berperan Sebagai Pendidikan

id antara berperan mendidik,bupati waykanan,antara beperan mendidik

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya saat menerima Kepala Perum LKBN Antara Biro Provinsi Lampung Hisar Sitanggang dan jajaran, Selasa (12/2) (Foto: Antaralampung.com/Emir FS)

Sebagai salah satu media yang besar, LKBN Antara harus bisa memberikan informasi yang terbaik kepada masyarakat, karena saat ini banyak media di Indonesia bahkan luar negeri mengacu kepada Antara, kata Bupati
Waykanan (Antaranews Lampung) - Bupati Waykanan, Provinsi Lampung, Raden Adipati Surya mengharapkan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara dapat menyiarkan pemberitaan yang dapat mendidik masyarakat pembaca serta mendukung setiap program pemerintah demi kemajuan suatu daerah.

"Saya ingin Perum LKBN Antara sebagai bagian dari media massa dapat tumbuh dan berkembang serta bisa menyiarkan pemberitaan yang mendidik masyarakat pembaca dan mensupport setiap program pemerintah demi kemajuan suatu daerah," Kata Adipati saat menerima Kepala Perum LKBN Antara Biro Provinsi Lampung dan jajaran di Blambangan Umpu, ibu kota Waykanan, Selasa.

Menurut dia, LKBN Antara, termasuk di Lampung perlu terus memperkuat diri untuk menjadi acuan media pemberitaan masyarakat, oleh sebab itu, Antara harus memiliki konsep kompetisi dalam pemberitaannya.

Selain itu, bila terdapat suatu isu, tentu akan terdapat banyak sudut pandang, dan sebagai pilar pegangan lurusnya suatu berita maka Antara harus menjadi tempat berpegang/acuan yang benar dan terpercaya.

"Sebagai salah satu media yang besar, LKBN Antara harus bisa memberikan informasi yang terbaik kepada masyarakat, karena saat ini banyak media di Indonesia bahkan luar negeri mengacu kepada Antara," kata Bupati.

Adipati menjelaskan, ketika Antara kuat dalam membuat suatu posisi maka semua akan menjadikan Antara sebagai acuan utama dan terpercaya.

Bupati Waykanan, berharap Antara dapat menjadi media acuan yang baik dan terpercaya bagi media lainnya, serta bagi masyarakat.

Sementara itu, Kepala Perum LKBN Antara Biro Provinsi Lampung Hisar Sitanggang menyampaikan terima kasih kepada Bupati Waykanan dan Wakil Bupati Edward Antony yang telah menerima kunjungan jajarannya.

Hisar menjelaskan, Antara akan selalu mendukung kegiatan yang dilakukan khususnya untuk kepentingan masyarakat banyak, termasuk program-program yang dilaksanakan Pemkab Waykanan.

"Antara terus berupaya untuk menjadi acuan pemberitaaan yang baik dan terpercaya bagi masyarakat, mengedukasi masyarakat serta menyampaikan informasi yang benar dan akurat. Kami tidak hanya mengejar jumlah pembaca, tetapi kami juga ingin menjadi berita acuan bagi masyarakat," katanya.
Pewarta :
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar