Tagana Metro Bantu Warga Perbaiki Dermaga di Pulau Sebesi

id Pulau sebesi

Tagana Metro bantu membuat dermaga di Pulau Sebesi. (Antaralampung/HO)

Bandarlampung, (Antaranews Lampung) – Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Koordinator Wilayah Metro, Provinsi Lampung, Ari Wijaya mengatakan kunjungannya ke Pulau Sebesi, Lampung Selatan yang terdampak tsunami untuk membantu pembuatan dermaga di Dusun 3 Grahanlada. 

“Kami dari Tagana Kota Metro berkunjung ke sini untuk membantu warga membangun dermaga yang rusak akibat di terjang tsunami Selat Sunda 22 Desember 2018 lalu,” kata Ari, saat di hubungi dari Bandarlampung, Minggu.

Menurutnya, pembangunan dermaga di Pulau Sebesi, untuk mempermudah para nelayan atau masyarakat mendaratkan kapal atau perahu ke daratan, khususnya para pengunjung pulau sebesi. 

Selain itu, pembangunan dermaga di Dusun 3 Grahanlada ini merupakan gotorng royong antarwarga, dan mendapatkan sumbangan dari para donatur. 

“Semoga pembangunan dermaga di Pulau Sebesi dapat selesai tepat waktu, dan bisa dimanfaatkan kembali sebagai tempat bersandar para nelayan atau pengunjung pulau,” katanya 

Ari menjelaskan akibat tsunami Selat Sunda yang terjadi pada 22 desember 2018 lalu, mengakibatkan sejumlah fasilitas umum rusak, seperti dermaga, jalan dan lainnya. Dengan adanya bantuan ini, sejumlah bangunan dan fasilitas umum dapat segera diperbaiki dan mental masyarakat kembali pulih.**
Pewarta :
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar