JTTS Lampung-Sumsel Dapat Digunakan Arus Mudik

id JTTS Lampung, Sumsel, tol, dirut

Fun Bike Tour de Bakter Jelajah Tol Trans Sumatera (Antara Lampung/Emir F Saputra)

Secara fungsional JTTS sudah terhubung dan digunakan pada arus mudik Lebaran 2019 mendatang
Bandarlampung (Antaranews Lampung) – Direktur Utama PT Hutama Karya (Persero) Bintang Perbowo mengatakan, Jalan Tol Trans Sumatera ruas Lampung dan Sumatera Selatan,sudah dapat di gunakan secara fungsional  pada arus mudik Lebaran 2019.

“Secara fungsional JTTS sudah terhubung dan digunakan pada arus mudik Lebaran 2019 mendatang,” kata Bintang, pada  rangkaian acara Fun Bike Tour de Bakter Jelajah Tol Trans Sumatera, di Bandarlampung, Sabtu. 

Menurutnya, secara pembangunan JTTS, sudah dapat terhubung pada akhir Maret 2019 mendatang. 

Dengan terhubungnya JTTS ruas tol Simpang Pematang sampai Kayu Agung (Sumatra Selatan red), ini dapat mempermudah akses masyarakat yang ingin menuju Sumsel dengan jarak tempuh lebih cepat. 

"Bila di bandingkan dengan jalur umun, maka jalan tol ini sangat membantu, karena dapat memangkas waktu hingga 5 – 8 jam perjalanan, " ujarnya. 

Ia menjelaskan, Bakauheni – Terbanggi Besar, dapat menghemat waktu sampai 3,5 jam, yang biasanya mencapai 5 jam perjalanan. 

"Jadi keberadaan tol ini sangat bermanfaat, dan paling dibutuhkan oleh masyarakat agar akses menuju suatu wilayah lebih cepat,” katanya 

Bintang menjelaskan, jembatan penghubung di Kabupaten Waykanan ruas Terbanggi Besar – Menggala akan selesai pada akhir Maret 2019. Ini artinya JTTS sudah terhubung antara Lampung dan Sumatra Selatan.

“Yang pasti sudah bisa dilalui secara fungsional dan secara bertahap akan di selesaikan, baik rest area, dan perlengkapan lainnya," tambahnya.  
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar