Teknologi baru TV bawa penonton masuk pertandingan

id Liga Inggris,Manchester City,Liverpool, teknologi TV

Teknologi baru TV bawa penonton masuk pertandingan

Para penggemar Liverpool dan Manchester City bisa menyaksikan pertandingan perebutan gelar Liga Premier musim ini secara "langsung dari dalam pertandingan" berkat inovasi penyiaran terbaru ( Reuters)

London (Antara/Reuters) - Para penggemar Liverpool dan Manchester City bisa menyaksikan pertandingan perebutan gelar Liga Premier musim ini secara "langsung dari dalam pertandingan" berkat inovasi penyiaran terbaru.
        
Raksasa teknologi Intel telah bermitra dengan City, Liverpool, dan Arsenal untuk memperkenalkan pranata "True View" yang canggih ke stadion Etihad, Anfield, dan Emirates, melansir Reuters, Kamis.
        
Teknologi True View digunakan dalam liputan TV Super Bowl hari Minggu dan juga dipakai untuk membawa penonton ke tepi lapangan di NBA, serta memungkinkan pemutaran ulang 360 derajat dari semua momen penting.
         
Teknologi mutakhir ini juga memungkinkan pemirsa untuk mengalami gol kemenangan, sundulan, atau takel dari sudut pandang para pemain di lapangan.
         
Menggunakan 38 unit kamera beresolusi 5K untuk menangkap "data volumetrik" dalam jumlah besar secara tiga dimensi, server Intel kemudian memecah ke semua data untuk memberikan tayangan ulang 3D dari setiap sudut yang memungkinkan.
         
Pada tahun 2018, investasi teknologi dalam olahraga mencapai hampir Rp13 triliun, yang sebagian besar untuk memenuhi permintaan konten yang tidak pernah terpenuhi di seluruh platform TV tradisional dan media sosial.
          
Menurut Wakil Presiden dan Manajer Umum Intel Sports James Carwana, True View selangkah lebih maju dari apa pun yang akan dialami penggemar Liga Premier sebelumnya, baik tayangan resmi televisi atau melalui situs web klub.
          
"Pengalaman media yang mendalam terus menciptakan lebih banyak peluang bagi tim dan liga olahraga untuk mengutamakan pengalaman penggemar," kata Carwana di London.
          
Kepala Komersial Liverpool Billy Hogan menilai True View akan menawarkan pengalaman yang sama sekali baru bagi para penggemar.
          
"Kami telah melihat beberapa jenis contoh yang serupa dimana mereka lebih banyak menggunakan nuansa permainan video, tetapi ini adalah pertandingan nyata dengan cara dimana penggemar dapat melihat apa yang dilihat pemain di lapangan," kata Hogan kepada Reuters.
          
Sejauh ini hanya tiga klub Liga Premier yang bergabung dengan True View dari Intel yang akan diluncurkan akhir tahun ini.
          
Enam klub La Liga juga sudah menggunakan pranata tersebut.