Kapal feri BSP I tujuan Bakauheni-Merak terbakar

id kapal feri terbakar,kapal bsp I,seluruh penumpang selamat,rahmadi,syafulahi maslul

Kapal BSP 1 yang terbakar bersandar di Pelabuhan Merak, Banten (Antaralampung/HO)

Api berhasil dipadamkan oleh kru kapal, alhamdulillah semua selamat, penumpang selamat dan kendaraan di kapal juga selamat, ujar dia
Lampung Timur (Antaranews Lampung) - Kapal penumpang feri BSP 1 dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan tujuan Pelabuhan Merak, Banten terbakar dan dilaporkan api berhasil dipadamkan oleh kru kapal sehingga tidak menimbulkan korban jiwa pada peristiwa tersebut.

"Saya terima laporan terbakarnya kapal BSP 1 yang berangkat dari Pelabuhan Bakauheni tujuan Merak  terbakar Kamis (7/2)  pukul 18:00 WIB, kami bersama tim SAR langsung ke lokasi, " kata Radmiadi, Koordinator SAR PT ASDP Pelabuhan Merak, Banten saat dihubungi dari Lampung Timur, Kamis (7/2) malam.

Radmiadi menyebutkan, lokasi kapal BSP 1 terbakar pada koordinat 3.5 mil dari Pelabuhan Merak. 

"Waktu kami dekati kapal masih mengasap, penumpang panik, tapi kami tenangkan agar tidak panik sambil menunggu api dipadamkan," ujarnya.

Radmiadi mengatakan, kru kapal langsung memadamkan api yang membakar bagian kapal tersebut yang diperkirakan pada bagian mesin kapal. Api pun berhasil dipadamkan kurang dari satu jam.

"Api berhasil dipadamkan oleh kru kapal, alhamdulillah semua selamat, penumpang selamat dan kendaraan di kapal juga selamat," ujar dia.

Selanjutnya, kapal BSP 1 dievakuasi ke Pelabuhan Merak dengan cara ditarik menggunakan kapal tug boat karena mesin kapal mati. "Sekarang sudah sandar, sandarnya sekitar pukul 21.00 WIB, penumpang pun langsung dievakuasi," ujarnya.

Humas PT ASDP Pelabuhan Bakauheni Syafulahil Maslul ketika dihubungi  membenarkan peristiwa tersebut terjadi pukul 18:00 WIB saat memasuki alur Pelabuhan Merak.

Dia menyebutkan kapal BSP 1 membawa  sebanyak 270 penumpang dan 39 kendaraan berbagai jenis. "Kalau berangkatnya saya kurang tahu persis tapi terbakarnya sekitar pukul 18:15 WIB," ujarnya.

Syaifulahil menyatakan para penumpang dan kapal BSP 1 sudah ditangani oleh pihak ASDP Merak Banten.
Pewarta :
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar