PWI Lampung Timur Hadiri HPN 2019 di Surabaya

id Pwi Lampung Timur, HPN 2019, Surabaya

Kontingen HPN 2019 PWI Lampung Timur dilepas keberangkatanya oleh Asisten I pemerintah daerah setempat, Tarmizi pada Kamis (7/2) pagi. (Antaranews Lampung/HO)

Lampung Timur (Antaranews Lampung) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Timur menghadiri Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) pada  9 Februari di Kota Surabaya, Jawa Timur.

Ketua PWI Lampung Timur, Musanif Effendi dihubungi disela keberangkatanya di Lampung Timur, Kamis (7/2) menyebutkan sebanyak 24 wartawan PWI menghadiri peringatan HPN di Kota Surabaya.

Musanif Effendi mengatakan HPN Tahun 2019 menjadi momen memperekat persatuan di kalangan wartawan.

Selain itu, sebagai momen mempertegas sikap wartawan menjaga marwah pers.

"Harapanya pers semakin kuat menjaga persatuan, dan semoga anggota PWI Lampung Timur bisa menjaga marwah pers," kata dia.

Dia mengatakan, PWI Lampung Timur berkomitmen menjaga marwah pers diantaranya dalam waktu dekat ini akan menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

"Dengan UKW wartawan bisa menjaga marwah pers, tahu tugas dan fungsinya, dan wartawan bisa menerapkan kode etik jurnalistik," ujar dia.

Ditambahkanya, rencana penyelenggaraan UKW di Lampung Timur disambut baik oleh bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim.

"Pemerintah daerah mendukung, kemarin Bupati Lampung Timur menyatakan dukungan rencana menggelar UKW dan Sekolah Jurnalistik Indonesia (SJI) di Lampung Timur, " tambah Musanif Effendi.

 
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar