Disporapar Metro mulai jaring Paskibraka

id disporapar metro,jaring paskibraka, try hewndrianto,sekretaris disporapar

Tahun lalu kita mengirim satu Paskibraka ke tingkat nasional. Harapan kita ada lagi yang naik ke nasional, katanya
Metro (Antaranews Lampung) - Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro mulai melakukan penjaringan calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) baik tingkat kota, provinsi maupun nasional.

"Rangkaianya sudah dimulai. Kemarin kita bersama Purna Paskibraka Indonesia (PPI) mulai dari diklat, latihan gabungan untuk anak-anak SMA/SMK dan MA," kata Sekretaris Disporapar Try Hendrianto, Rabu (6/2).

Menurut dia, penjaringan calon Paskibraka akan dilakukan dengan masuk ke sekolah-sekolah SMA/SMK dan MA di Kota Metro. Nantinya, akan dipilih siswa ataupun siswi yang memenuhi kriteria.
 
"Ada sekitar 30 sekolah yang akan kita masuki. Yang masuk kriteria nanti akan masuk seleksi selanjutnya. Seleksinya dilakukan dengan ketat," katanya.

Nantinya, dari ratusan siswa dan siswi yang mengikuti seleksi, akan dipilih 32 peserta. Dari jumlah itu, 29 untuk Paskibraka Kota Metro, dua Paskibraka untuk tingkat provinsi dan satu untuk tingkat nasional.

Dijelaskan Hendri, tahun 2019 ini pihaknya menargetkan ada Paskibraka Kota Metro yang lolos ke tingkat nasional karena hampir setiap tahun Metro selalu mengirim Paskibraka ke tingkat nasional.

"Tahun lalu kita mengirim satu Paskibraka ke tingkat nasional. Harapan kita ada lagi yang naik ke nasional. Karena memang sudah menjadi tradisi kita mengirim ke tingkat nasional," tambahnya.
Pewarta :
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar