Perayaan Imlek di Kota Bandarlampung Cukup Meriah

id Imlek, barongsai, bandarlampung

Perayaan Imlek di Kota Bandarlampung Cukup Meriah

Atraksi Barongsai di salah satu Mall di Bandarlampung pada perayaan Imlek, Selasa (5/2/2019) (Antara Lampung/Rika Alfianti)

Barongsai adalah tarian tradisional Cina  dengan menggunakan sarung yang menyerupai singa
Bandarlampung (Antaranews Lampung ) - Perayaan Tahun Baru Cina atau yang lebih dikenal dengan Imlek di Kota Bandarlampung cukup meriah. 

Berdasarkan pantauan di sejumlah Mall di Kota Bandarlampung,  Selasa,  menunjukkan,  meriahnya perayaan Imlek dibeberapa pusat perbelanjaan di kota setempat, sudah dipersiapkan dari seminggu sebelumnya. 

Hampir seluruh Mall di Kota Bandarlampung menyambut bahagia perayaan Imlek 2570.

Hal ini dapat dilihat dengan bertabur lampion dan banyaknya pernak pernik Imlek yang diperjual-belikan.

Berdasarkan pantauan di Mall Chandra Karang dan Telukbetung, Kota Bandarlampung bahkan merayakan suka cita tahun baru imlek dengan pagelaran barongsai.

"Barongsai adalah tarian tradisional Cina  dengan menggunakan hiasan yang menyerupai singa," kata Yeyen warga Bandarlampung.

Ia menjelaskan, tarian ini diiringi gong, dram dan dentuman mercon yang di percayai untuk mengusir hantu dan membawa keberuntungan.

"Kami menikmati pertunjukkan Barongsai dan atraksi Wushu, " katanya. 

Pengunjung Mall Chandra semakin ramai, ditambah warga sekitar yang ingin menonton atraksi Barongsai.

Total pengunjung mall tersebut diperkirakan dihadiri lebih dari lima ratus jiwa yang bersuka cita merayakan Tahun Baru Imlek.

Perayaan ini juga menyatukan segala jenis agama, dan umur yang bergabung menjadi satu menikmati suka cita peryaan imlek di mall-mall kota Bandarlampung.