Minions difokuskan ke kejuaraan besar

id minions,kevin/marcus

Minions difokuskan ke kejuaraan besar

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Humas PBSI)

Jakarta,  (Antaranews Lampung) - Pemusatan latihan nasional Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) akan memfokuskan pengiriman pasangan andalan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon atau akrab disapa pasangan Minions dalam berbagai kejuaraan dan turnamen internasional.

    
"Pemain setingkat Kevin/Marcus memang harus selektif memilih turnamen. Kami harus bisa menjaga kondisi mereka karena mereka tentu akan menjadi sasaran bagi lawan-lawan untuk dikalahkan," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti di pelatnas Cipayung, Jakarta, Senin.

    
Minions, lanjut Susy, akan fokus pada All England, Kejuaraan Dunia, Piala Sudirman, turnamen BWF Tour Finals, dan kejuaraan-kejuaraan besar lainnya.

    
"Kami ingin penampilan puncak Kevin/Marcus pada Olimpiade. Kami tidak akan mengirimkan mereka ke berbagai turnamen karena akan mempengaruhi aspek nonteknisnya," katanya.

    
Peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 itu mengatakan alasan pengaturan kejuaraan bagi Minions menyusul peringkat pasangan atlet putra itu pada satu dunia.

    
"Jika mereka terlalu banyak mengikuti turnamen, mereka akan menghadapi masa jenuh. Kami menjaga  kondisi dan motivasi mereka.

    
Kejuaraan All England 2019 menjadi salah satu turnamen penting bagi Kevin/Marcus setelah meraih gelar juara pada 2017 dan 2018 di Birmingham.

    
Minions meraih gelar juara All England 2017 dengan mengalahkan ganda China Li Junhui/Liu Yuchen 21-19, 21-14. Sedangkan pada 2018, Kevin/Marcus menaklukkan ganda Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen 21-18, 21-17 guna memetik gelar juara.