Pelayanan menurun, DPRD Metro panggil rumah sakit

id dprd panggil bpjs,dprd kota metro,keluhan masyarakat,pelayanan rumah sakit

Suasana Dengar Pendapat antara DPRD Kota Metro dan BPJS Kesehatan dan sejumlah sakit di Metro terkait menurunnya pelayanan yang dikeluhkan masyarakat, Senin (4/2) (Foto: Antaralampung.com/Hendra)

Selain solusi juga merespon keluhan-keluhan dari masyarakat sehingga Metro menjadi kota sehat, jelasnya
Metro, Lampung (Antaranews Lampung) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro memanggil Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dan sejumlah rumah sakit di daerah itu terkait banyaknya keluhan masyarakat soal pelayanan kedua lembaga itu.

"Banyak keluhan dari masyarakat. Seperti bayi baru lahir terus sakit kemudian dirawat tapi tidak dicover oleh BPJS Kesehatan," kata Ketua DPRD Metro Anna Morinda di Metro, Senin.

Tak hanya itu, kata Anna, pelayanan terhadap anak autis dan berkebutuhan khusus (ABK) juga menuai keluhan. Ketika ABK dan anak autis hendak melakukan terapi atau berobat dibatasi sehingga tidak maksimal.

"Makanya kita panggil agar masyarakat Kota Metro tidak dirugikan karena pelayanan yang buruk dan menurun ini," katanya.

Pihaknya meminta agar BPJS Kesehatan, Dinas Kesehatan dan rumah sakit maupun apotik bisa bersama-sama mencari solusi terkait hal ini.

"Selain solusi juga merespon keluhan-keluhan dari masyarakat sehingga Metro menjadi kota sehat," jelasnya.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro  dr Silfia Naharani menjelaskan, semua rumah sakit masih menerima layanan peseta BPJS Kesehatan.

"Hingga saat ini semua rumah sakit masih menerima peserta BPJS Kesehatan. Belum ada yang menarik diri dari kerja sama dengan BPJS Kesehatan Metro," tambahnya.
Pewarta :
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar