Dua helikopter TNI gagal evakuasi prajurit TNI korban kontak senjata

id Papua, Prajurit TNI tertembak di Papua, TNI di Papua

Dua helikopter TNI gagal evakuasi prajurit TNI korban kontak senjata

Dokumentasi heli TNI di Papua (ANTARA FOTO/Olha Mulalinda)

Jayapura (Antaranews Lampung) - Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen Irham Waroihan mengatakan, evakuasi terhadap Prada Laode Madjid yang menjadi korban dalam kontak senjata dengan KKSB di Mapnduma, Kamis pagi gagal dilaksanakan karena terkendala cuaca.

Dua helikopter yang dikerahkan dari Timika terpaksa kembali karena cuaca yang tidak bersahabat sehingga evakuasi gagal dilaksanakan. Evakuasi akan dilanjutkan Jumat (1/2), kata Brigjen TNI Irham kepada Antara di Jayapura.

Dia mengatakan, dengan terus dilakukan aksi penyerangan dan penembakan terhadap anggota maka pihaknya meminta agar prajurit jangan lengah dan waspada. Bila kita lengah maka akan mudah menjadi sasaran tembak KKSB, kata mantan Danrem 091/ASN.

KKSB pimpinan Egianus Kogoya sejak awal Desember 2018 melakukan sejumlah aksi kekerasan dan bersenjata dengan membunuh 17 karyawan PT Istaka Karya termasuk satu orang staf BBPJN Papua.

Tanggal 3 Desember 2018 menyerang pos TNI di Mapnduma dan menewaskan satu anggota TNI, Senin (28/1) menembak anggota tni hingga menewaskan Praka Nasarudin dan Kamis (31/1) mencederai Prada Laode.