Pemkot Bandarlampung lakukan pengasapan antisipasi DBD

id Foging, pengasapan, DBD, kota bandarlampung

Pemkot Bandarlampung lakukan pengasapan antisipasi DBD

Petugas tengah melakukan pengasapan di rumah warga di Kota Bandarlampung (Antara Lampung/HO)

Tindakan ini untuk memutus siklus hidup nyamuk aedes aegepty sebagai pembawa virus tersebut
Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Pemerintah Kota Bandarlampung melakukan pengasapan sebagai upaya meminimalkan penyebaran virus deman berdarah dengue (DBD) 
     
"Tindakan ini untuk memutus siklus hidup nyamuk pembawa virus tersebut," kata Kepala Dinas Kesehatan Bandarlampung Edwin Rusli di Bandarlampung,  Kamis. 
       
Pihaknya sudah melakukan tindakan foging (pengasapan) tiga hari kebelakang sebagai bentuk pencegahan virus DBD. 

 Menurutnya, penyebebaran kasus DBD hingga saat ini, banyak terdapat di daerah Sukarame dan Way Kandis,  sehingga di lokasi tersebut dilakukan pengasapan. 

Ia mengatakan dalam tindakan pencegahan dan penanggulangan sudah dilakukan, baik dengan foging dan memberikan serbuk abete dan menyosialisasikan aksi jumantik ke warga Kota Bandarlampung.

"Tindakan foging sudah mulai berjalan tiga hari ini, dan akan terus dilakukan hingga menyeluruh, kesemua wilayah," katanya.

Sebelumnya Pemerintah Provinsi Lampung mencatat pasien yang terjangkit kasus DBD di Kota Bandarlampung sebanyak  95 kasus. 
       
Jumlah kasus DBD sendiri sudah mencapai angka tersebut dan secara keseluruhan sudah mendapatkan tindakan cepat dan kebanyakan sudah kembali kerumahnya serta belum ada jatuh korban jiwa.