Egy dan Ezra gagal ikuti piala U-22 AFF karena tak dapat izin dari klubnya

id egy maulana vikri, ezra walian

Egy dan Ezra gagal ikuti piala U-22 AFF karena tak dapat izin dari klubnya

Egy Maulana absen di piala U-22 AFF. (Antarafoto/Sigid K)

 

Jakarta,  (Antaranews Lampung) - Dua pemain Indonesia yang merumput di Eropa, Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian dipastikan absen dari turnamen Piala U-22 AFF 2019 yang digelar 17-27 Februari 2019 di Kamboja.  

Dikutip dari laman resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Jakarta, Senin, Egy yang bermain di klub Polandia Lechia Gdansk dan Ezra merumput di Belanda untuk RKC Waalwijk, tidak diperkenankan bergabung ke tim nasional U-22 Indonesia dengan alasan tenaga mereka masih diperlukan di kompetisi.  

"PSSI sudah menerima surat balasan Lechia Gdansk dan RKC Waalwijk bahwa Egy Maulana dan Ezra Walian tidak bisa dilepas ke timnas U-22 Indonesia. Mereka masih dibutuhkan oleh klub untuk berkompetisi," ujar Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria.    

Ratu Tisha menyebut bahwa pihaknya sudah mengabarkan hal ini kepada pelatih timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri. Indra diyakini telah memiliki pilihan pemain lain untuk menambal ketidakhadiran Egy dan Ezra.    

Sementara terkait pemain timnas U-22 lain yang bermain di luar negeri yaitu Saddil Ramdani, memperkuat Pahang FA di Malaysia, dikabarkan akan bergabung dengan skuat Garuda Muda pada 2 Februari 2019.    

"Info dari pelatih Indra Sjafri, Saddil akan bergabung pada 2 Februari 2019," tutur Ratu Tisha.    

Timnas U-22 sendiri saat ini menjalani pemusatan latihan di Jakarta dan sudah memasuki minggu keempat. Pelatih Indra Sjafri terus memberikan berbagai menu latihan meliputi teknik, taktik dan fisik.    

Di Piala U-22 AFF 2019, Indonesia bergabung di Grup B bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar dan Malaysia. Setelah mengikuti turnamen tersebut, Garuda Muda akan mengikuti Kualifikasi Piala U-23 Asia AFC di Vietnam pada Maret 2019. Terakhir, November-Desember 2019, mereka akan berlaga di SEA Games di Filipina.