Tiga Bupati di Lampung Dapat Adhitya Karya

id Bupati di lampung, dapat penghargaan, karang taruna

Tiga Bupati di Lampung Dapat Adhitya Karya

Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial Pepen Nazaruddin menyematkan penghargaan Adhitya Karya Mahatva Yodha, kepada Bupati Waykanan Raden Adipati Surya. (Antara Lampung/Emir F Saputra)

Semoga saya bisa semakin amanah untuk terus memimpin Kabupaten Waykanan
Bandarlampung (Antaranews Lampung) – Tiga bupati di Lampung mendapatkan penghargaan Adhitya Karya Mahatva Yodha untuk Kategori Pembina Umum Terbaik Karang Taruna Kabupaten.
.     
Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial Pepen Nazaruddin bersama Ketua Umum Pengurus Pusat Karang Taruna Didik menyerahkan penghargaan Adhitya Karya Mahatva Yodha, dengan sejumlah kategori di Gedung Sumpah Pemuda PKOR Wayhalim, Bandarlampung, Sabtu.

Ketiga bupati di Lampung yang memperoleh penghargaan tersebut, yakni 
 Bupati Pesawaran Dendy Romadhona Kaligis, Bupati Waykanan Raden Adipati Surya dan Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus.

Bupati Waykanan, Lampung Raden Adipati Surya usai menerima penghargaan pada acara Bulan Bhakti Karang Taruna Nasional (BBKT) mengatakan penghargaan ini berkat dukungan semua masyarakat.
"Semoga saya bisa semakin amanah untuk terus memimpin Kabupaten Waykanan," katanya.

Menurutnya, penghargaan ini diraih atas kerjasama antara Karang Taruna bersama Pemerintah Kabupaten Waykanan, untuk membina para anak-anak muda agar memiliki keterampiran ke depannya. 
         
Selain itu, penghargaan harus bisa dipertahankan pada tahun-tahun berikutnya, sebab harus bisa memberikan terobosan baru bagi anak-anak muda penerus bangsa khususnya di Kabupaten Waykanan. 
       
 "Jadi ke depan kita akan membuat terobosan, bagaimana menciptakan lowongan pekerjaan dengan modal yang sederhana," katanya 

Menurutnya, penghargaan ini diberikan atas capaian bersama untuk membangun kemitraan dengan pengurus Karang Taruna kabupaten serta pembinaan dan pemberdayaan ditingkat kecamatan dan desa/kelurahan di Kabupaten Waykanan dengan baik dari segi koordinasi, kerjasama program, peningkatan kapasitas, komunikasi serta dukungan moril dan materil.

"Semoga penghargaan ini bisa membawa Kabupaten Waykanan lebih baik lagi, dan bisa meningkatkan kerjasama yang baik,” tambahnya.