Bawaslu Bandarlampung cegah penyebaran tabloid Indonesia Barokah

id Tabloid indonesia berkah, bawaslu, kantor pos

Bawaslu Bandarlampung cegah penyebaran tabloid Indonesia Barokah

Bawaslu Bandarlampung melakukan pengecekan tabloid Indonesia Berkah di Kantor Pos. (Antara Lampung/HO)

Kita melakukan pengecekan ke Kantor Pos untuk memastikan ada atau tidaknya peredaran tabloid tersebut, ternyata ada.
Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bandarlampung mengamankan sejumlah bungkusan tabloid Indonesia Barokah di Kantor Pos Pahoman sebelum tersebar ke masyarakat.

"Kita melakukan pengecekan ke Kantor Pos untuk memastikan ada atau tidaknya peredaran tabloid tersebut, ternyata ada," kata Ketua Bawaslu Bandarlampung Candrawansah saat dihubungi di Bandarlampung, Sabtu.

Menurutnya, pengecekan ke kantor pos atas instruksi dari Bawaslu Pusat yang memerintahkan keseluruh Bawaslu kabupaten/kota dan provinsi untuk menghentikan penyebaran tabloid itu.

 "Kita belum bisa memeriksanya lebih lanjut, karena harus sesuai standar operasional prosedur di Kantor Pos, untuk membukanya," katanya.

 Candra mengatakan, di Kota Bandarlampung tabloid belum tersebar sama sekali ke masyarakat, karena hingga kini belum ada laporan terkait tabloid Indonesia Barokah di lapangan.
 
Dia mengatakan bungkusan - bungkusan tersebut tidak akan disita oleh pihaknya, namun meminta pihak Kantor Pos untuk tidak menyebarkanya ke alamat - alamat yang tertuju.

  "Penyebaran baru sampai di Kantor Pos Kemiling, dan sudah ditarik kembali ke Kantor Pos Pusat Bandarlampung," tambahnya.