Pemkot berharap pendidikan karakter ditanamkan sejak usia dini

id Tk tunas jaya, pemkot bandarlampung

Pemkot berharap pendidikan karakter ditanamkan sejak usia dini

Kepala Bidang Paud dan Dikmas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandarlampung Nurmansyah, memberikzn potongan kepada Kepala Sekolah TK Tunas Jaya Helmiyati pada HUT Ke-8 Taman Kanak-Kanak Tunas Jaya, di Bandarlampung, Kamis. (Foto:Antaralampung.com/Ardiansyah )

Hakikatnya sistem pendidikan kita adalah membentuk sumber daya manusia yang memiliki karakter dan harus sudah disiapkan sejak usia dini terutama di sekolah Paud dan TK
 Bandarlampung,  (Antaranews Lampung) - Pemerintah Kota Bandarlampung mengharapkan agar proses pendidikan karakter telah ditanamkan sejak usia dini.

"Hakikatnya sistem pendidikan kita adalah membentuk sumber daya manusia yang memiliki karakter dan harus sudah disiapkan sejak usia dini terutama di sekolah Paud dan TK," kata Kepala Bidang Paud dan Dikmas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandarlampung Nurmansyah, pada HUT Ke-8 Taman Kanak-Kanak Tunas Jaya, di Bandarlampung, Kamis.

Selain itu, lanjutnya, juga memiliki watak serta berkepribadian yang baik, tangguh, ulet dan berwawasan kebangsaan.

Hal tersebut, dimaksudkan agar generasi bangsa Indonesia siap menghadapi tantangan masa depan, baik internal maupun eksternal (global) seperti kondisi saat ini.

"Tak kalah pentingnya peserta didik atau siswa harus memiliki akhlak yang baik," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah TK Tunas Jaya Bandarlampung,Helmiyati mengatakan dalam rangka memperingati HUT Ke-8 TK Tunas Jaya, pihaknya menginginkan menciptakan generasi milenial yang berahklak mulia dan berkarakter.

Hal tersebut lanjutnya, sesuai dengan tujuan pendidikan yaitu mengembangkan potensi yang ada pada diri peserta didik? menjadi manusia yang beriman, berilmu, kreatif, mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggungjawab.

"Saya berharap seluruh guru TK Tunas Jaya mampu mendidik, membimbing, menstimulasi anak didik sesuai Syariat Islam," ujarnya.

Helmiyati menambahkan, model pembelajaran yang diterapkan di TK Tunas Jaya yakni menggunakan metode pembelajaran melalui bermain.

Pada peringatan HUT Ke-8 TK Tunas Jaya juga digelar kemampuan peserta didik berupa tari tarian tradisional, hapalan surat pendek Alquran, dan sejumlah perlombaan lainnya.