DPR : OJK Harus Gencar Sosialisasikan Investasi

id OJK tarik. Investasi, OJK gencarkan sosialisasi investasi

OJK Lampung (Antara Lampung/Agus Wira Sukarta)

Jakarta (Antaranews Lampung) - Anggota Komisi XI DPR RI Mukhamad Misbakhun menyatakan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) perlu lebih menggencarkan sosialisasi investasi agar warga tidak gyterjebak ke dalam penipuan semacam investasi bodong.

Mukhamad Misbakhun dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu, menyatakan DPR RI siap membantu lembaga seperti OJK untuk meningkatkan sosialisasi di tengah masyarakat.

Ia juga mengutarakan harapannya agar masyarakat juga dapat semakin memahami tentang berbagai produk layanan keuangan sehingga dapat terhindar dari penipuan berkedok investasi.

Untuk itu, ujar dia, diharapkan masyarakat bisa lebih mengenal OJK beserta tugas dan perannya.

Apalagi, politisi Golkar itu berpendapat bahwa OJK merupakan lembaga yang relatif baru karena baru mulai beroperasi pada 1 Januari 2012.

Misbakhun menegaskan bahwa setiap warga memiliki hak untuk dilindungi dari setiap informasi dan investasi bodong, yang juga merupakan tugas dari OJK.

"Kalau ditawari investasi tanya terlebih dahulu, lembaga itu punya izin OJK atau tidak. Tidak cukup jika hanya memiliki izin koperasi namun izin investasi OJK tidak ada," jelasnya.

Sebelumnya, OJK menyiapkan lima inisiatif kebijakan untuk mendukung pembiayaan sektor-sektor prioritas pemerintah, sehingga mampu mendorong pertumbuhan ekonomi pada 2019.
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar