Lampung Gelar Bulan Bakti Karang Taruna Nasional 2019

id Karang taruna, tingkat nasional, dinas sosial

Pejabat Sekdaprov Lampung Hamartoni Ahadis (kanan) bersama Kadis Sosial Lampung Sumarju Saeni, menggelar rapat kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna Tingkat Nasional. (Antara Lampung/HO)

Pemerintah Provinsi Lampung melalui instansi terkait mendukung penuh terhadap berlangsungnya acara yang berskala nasional ini
 Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Pemerintah Provinsi Lampung siap menyukseskan penyelenggaraan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) Tingkat Nasional pada 25-27 Januari 2019 di Bandarlampung. 
       
"Pemerintah Provinsi Lampung melalui instansi terkait mendukung penuh terhadap berlangsungnya acara yang berskala nasional ini," ujar  Pejabat Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan BBKT Tingkat Nasional di Provinsi Lampung, di Ruang Sungkai, Balai Keratun, Kompleks Kantor Gubernur Lampung, Bandarlampung, Selasa.
         
Menurutnya, acara ini akan dihadiri seluruh pengurus karang taruna se- Indonesia. Pada hari pertama para peserta akan melakukan registrasi peserta di Wisma Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Bandar lampung.
         
Lalu ada Rakornas dan dilanjutkan dengan ramah tamah sekaligus pembukaan resmi BBKT Tingkat Nasional yang direncanakan dilaksanakan di Rumah Dinas Wali Kota Bandarlampung.

Pada hari kedua, yang merupakan acara puncak, akan berlangsung di Gedung Sumpah Pemuda, PKOR Way Halim. Selanjutnya, di hari ketiga akan dilaksanakan kegiatan senam pagi bersama di LPMP.

Hamartoni mengatakan bahwa peserta yang hadir diperkirakan sebanyak sepuluh ribu orang dan  acara ini nantinya akan dihadiri pula oleh Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna (PNKT) Didik Mukrianto, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita serta direncanakan Presiden RI, Joko Widodo akan pula ikut menghadiri acara tersebut.

"Kita harapakan acara ini dapat berjalan sesuai target dan harapan kita, serta insyallah acara itu akan dihadiri juga oleh Presiden RI," katanya.

Pada acara puncak BBKT Tingkat Nasional itu, lanjutnya, akan ada penganugerahan Aditya Karya Mahatva Yodha Award tahun 2018 untuk kategori Purna Bakti Utama dan Mitra Kerja Terbaik serta kategori Pembina Umum Terbaik Karang Taruna (kabupaten/kota dan provinsi).

Kemudian, akan ada pula pemberian bantuan sosial dan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) Karang Taruna, BBKT Expo dan selesai acara akan dilaksanakan Bakti Sosial di Kalianda, Lampung Selatan, mengingat wilayah tersebut pada 22 Desember 2018 lalu mengalami musibah bencana alam tsunami.

"Oleh karena itu, saya berharap semua pihak, khususnya panitia Karang Taruna Provinsi Lampung untuk memaksimalkan kinerjanya sampai dengan selesai, sehingga acara BBKT ini terkesan baik," tambah Hamartoni.

        
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar