Greysia/Apriyani Raih Runner-up Malaysia Masters 2019

id Greysia/Apriyani, runner-up Malaysia Masters

Greysia/Apriyani Raih Runner-up Malaysia Masters 2019

Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus puas dengan posisi runner-up Malaysia Masters 2019 setelah kalah dari wakil Jepang Yuki Fukushima/Sayaka, Minggu (20/1/2019). ( (Foto: PBSI)

Jakarta (Antaranews Lampung ) - Atlet bulu tangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih posisi runner-up turnamen Malaysia Masters 2019 setelah kalah dari pasangan Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dalam laga final di Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu.

Greysia/Apriyani, seperti dipantau Antara di Jakarta dari situs resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), kalah dalam tiga gim 21-18, 16-21, 16-21 selama 75 menit permainan turnamen tingkat Super 500 itu.

Kekalahan di Malaysia itu menambah catatan kedudukan Yuki/Sayaka menjadi 6-2 atas Greysia/Apriyani setelah pertemuan terakhir mereka pada turnamen Hong Kong Terbuka 2018.

"Kami kalah di sini, tapi kami harus kembali bersiap untuk bertanding kembali pekan depan. Lawan bermain lebih kuat dan bagus dari kami. Mereka bermain konsisten dari mental ataupun fisik," kata Greysia selepas pertandingan di Axiata Arena seperti tercantum dalam situs resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Sementara, Apriyani hanya ingin belajar dari beberapa kali kekalahan dari pasangan peringkat satu dunia itu dalam setiap pertemuan mereka. "Kami benar-benar kelelahan. Kami harus segera memulihkan kondisi agar siap dalam turnamen berikutnya," kata Apriyani.

Pasangan atlet putri Indonesia peringkat empat dunia itu akan kembali tampil pada turnamen bulu tangkis internasional di Stadion Istora Senayan, Jakarta, pada 22-27 dalam Indonesia Masters 2019.

Greysia/Apriyani akan menghadapi pasangan kembar asal Bulgaria Gabriela Stoeva/Stefani Stoefa pada laga pertama Indonesia Masters 2019 yang akan berlangsung Rabu (23/1).

"Kami bersyukur dengan hasil di Malaysia ini karena kami punya kepercayaan diri untuk bermain lebih bagus lagi. Kami selalu kalah pada laga semifinal dalam turnamen-turnamen sebelumnya. Kami juga akan terus belajar untuk lebih baik kalaupun menjadi juara," kata Greysia.

Selain ganda Greysia/Apriyani, Indonesia masih punya satu wakil pada laga final Malaysia Masters 2019. Mereka adalah pasangan putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Kevin/Marcus akan menghadapi wakil tuan rumah Ong Yew Sin/Teo Ee Yi untuk memperebutkan gelar juara turnamen berhadiah total 350 ribu dolar AS itu.