Wali Kota Metro wacanakan tata terminal kota

id Kota Metro Lampung, rehbilitasi psar Metro, Wali Kota Metro

Wali Kota Metro Achmad Pairin (Hendra/Antaranews Lampung)

Metro (Antaranews Lampung) - Wali Kota Metro Achmad Pairin mewacanakan menata terminal kota untuk dijadikan tempat bagi para pedagang pasar. 

"Memang sekarang sudah ditempati para pedagang ya. Tapi masih perlu ditata kembali. Karena kondisinya masih semrawut," kata dia, Jumat. 

Dikatakan Achmad Pairin, tahun 2018 lalu Pemerintah Kota (Pemkot) Metro sudah merehabilitasi lantai dua Pasar Cenderawasih. 

"Saya ingin pasar itu bagus, rapi, dan punya fasilitas yang bagus. Seperti ada lahan parkir yang memadai, toilet umum, hingga masjid atau musala," katanya. 

Selain itu, pemerintah juga tengah melelang pembangunan ruko di Jalan Jenderal Sudirman. Ruko-ruko di jalan tersebut yang sudah berusia tua dirubuhkan dan dibangun kembali.

"Pembangunannya menggunakan pihak ketiga. Jadi tidak membebani APBD. Karena pembangunan ruko itu memakan biaya yang cukup besar," jelasnya. 

Dia menambahkan, dengan dibangun dan direvitalisasi beberapa pasar tersebut, akan membuat perekonomian masyarakat Kota Metro semakin bergeliat.
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar