Setelah 20 tahun, Waykanan raih Piala Adipura

id Waykanan raih Adipura, Piala Adipura 2018, Bandarlampung gagal raih Adipura

Warga Kabupaten Waykanan memadati Jalan lintas Soekarno-Hatta untuk menyaksikan arak-arakan Piala Adipura yang diraih kabupaten itu untuk pertama kali dalam 20 tahun terakhir. (Emir FS/Antaranews Lampung)

Waykanan (Antaranews Lampung) – Warga Kabupaten Waykanan memadati Jalan lintas Soekarno-Hatta untuk menyaksikan arak-arakan Piala Adipura yang diraih kabupaten itu untuk pertama kali dalam 20 tahun terakhir.

"Kami bangga Waykanan bisa meraih Piala Adipura pertama, semoga ini bisa membawa perubahan dan kemajuan," kata Dedi, salah satu warga Pasar Baradatu. 

Menurutnya, dengan diraihnya Piala Adipura pertama setelah memperjuangkannya selama 20 tahun, akan bisa membangkitkan semangat masyarakat untuk menjaga kebersihan rumah dan lingkungan sekitar. 

"Piala ini menjadi kebanggaan bagi masyarakat Waykanan. Karena kerja keras selama ini terbayar lunas dengan penghargaan Piala Adipura ini," katanya 

Warga Blambangan Umpu, Siska, mengatakan, dengan diraihnya penghargaan Piala Adipura, Pemkab Waykanan jangan terlalu membesar-besarkan karena piala itu diraih dengan kerja keras semua pihak.
 
"Jangan terlalu dibesar-besarkan, tetapi kita semua harus bisa menjaga amanah itu dan mempertahankan agar bisa memperoleh Piala Adipura di tahun-tahun berikutnya," jelasnya. 

Namun, ia menyebutkan prestasi itu akan mengangkat nama Kabupaten Waykanan ke tingkat nasional.

"Semoga Kabupaten Waykanan terus meraih prestasi yang bisa mengangkat nama baik daerah," jelasnya.

Baca juga: Kasad setuju Landud Gatot Soebroto digunakan untuk komersil

Baca juga: Waykanan-Mesuji ditawarkan sebagai tempat industri gula kepada Taiwan
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar