Wali Kota Bandarlampung Segera Bantu Korban Puting Beliung

id walikota bandarlampung, herman hn, bantu korban, puting beliung

wali Kota Bandarlampung Hemran HN saat memberikan keterangan kepada wartawan saat meninjau underpass simpang Unila, Rajabasa, Bandarlampung, Kamis (17/1/2019). (Foto: Antaranews Lampung/Dian Hadiyatna)

Kita akan bantu, tapi kita lihat dahulu apa saja yang diperlukan untuk perbaikan itu, kata Herman
Bandarlampung  (Antaranews Lampung) - Wali Kota Bandarlampung Herman HN menyatakan akan membantu warga setempat yang terdampak angin puting beliung yang merusak beberapa rumah di pesisir Kota Tapis Berseri ini.

"Kita akan bantu, tapi kita lihat dahulu apa saja yang diperlukan untuk perbaikan itu," kata Herman, di Bandarlampung, Kamis (17/1).

Menurutnya, bantuan yang diberikan akan bervariasi nominalnya, menyesuaikan dampak kerusakan yang ditimbulkan oleh angin puting beliung tersebut.

Herman mengatakan, sudah melihat langsung lokasi kejadian pada malam harinya, namun belum mengetahui berapa kerugian masyarakat setempat.

"Kita berikan biaya untuk perbaikan rumah warga tersebut setelah didata petugas," ujarnya pula.

Ia menjelaskan sebagai pimpinan daerah sudah kewajibannya untuk membantu meringankan beban masyarakat yang sedang kesusahan akibat tertimpa musibah.

Sebelumnya, sebanyak tujuh rumah warga RT 02, 03, dan 04, Lingkungan I, Jl Laksamana Malahayati, Kecamatan Telukbetung Selatan, Kota Bandarlampung mengalami kerusakan akibat diterpa angin puting beliung pada Rabu (16/1) malam.

Baca juga: Underpass tingkatkan mobilitas warga Bandarlampung

Baca juga: Pemkot Bandarlampung Segera Benahi Pengelolaan Sampah
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar