AHY sebut debat berlangsung seru dan adil

id debat capres,ahy

Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (ketiga kiri) dan Ma'ruf Amin (kiri) bersalaman dengan pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto (kedua kanan) dan Sandiaga Uno (kanan) usai Debat Pertama Capres & Cawapres 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc.)

AHY hanya menyayangkan dalam debat muncul pertanyaan yang dilontarkan Jokowi yang tidak menyentuh substansi.
   Jakarta,  (Antaranews Lampung) - Anggota Dewan Pembina Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menilai debat capres-cawapres pertama berlangsung seru adil.
  
"Seru. Berjalan dengan 'fair'," kata AHY seusai menyaksikan debat di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1) malam.
  
AHY hanya menyayangkan dalam debat muncul pertanyaan yang dilontarkan Jokowi yang tidak menyentuh substansi.
  
"Tadi ada pertanyaan kok tentang partai, padahal ini capres, calon kepala negara, calon kepala pemerintahan, seharusnya pertanyaan dan tanggapan difokuskan terhadap hal-hal berkaitan negara dan pemerintahan," kata AHY.
  
Menurut dia, pertanyaan yang dilontarkan Jokowi tidak relevan. Semestinya, kata dia, pertanyaan lebih membuka pemahaman publik terhadap calon-calon tentang isu di bidang hukum, HAM, korupsi dan terorisme.
  
Sebelumnya dalam debat, Jokowi sempat menanyakan perihal komitmen Prabowo di bidang antikorupsi.
  
Jokowi mengutip data lembaga Indonedia Corruption Watch (ICW) yang menunjukkan Partai Gerindra yang dipimpin Prabowo tercatat cukup banyak mencalonkan anggota legislatif yang merupakan mantan narapidana korupsi.


 
Pewarta :
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar