Pertamina kampanyekan berprilaku aman di SPBU

id Kampanyekan berprilaku aman, spbu, pertamina, natar, gm mor ii, sumbagsel

Pertamina kampanyekan berprilaku aman di SPBU

GM Pertamina Marketing Operation Region II Sumbagsel, Primarini, melakukan kampanye berprilaku aman di SPBU 23.353.17 Haduyang Natar, Lampung, Kamis (Antara Lampung/Agus Wira Sukarta)

Kampanye berperilaku aman di SPBU terus digalakkan. Melanjutkan kembali komitmen budaya Health, Safety, Security and Environment (HSSE)

 

        Natar, Lampung, (Antaranews Lampung) - Pertamina Marketing Operation Region II Sumbagsel terus melakukan kampanye berprilaku aman, saat konsumen berada di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

       "Kampanye berperilaku aman di SPBU terus digalakkan. Melanjutkan kembali komitmen budaya Health, Safety, Security and Environment (HSSE)," kata  GM Pertamina Marketing Operation Region II Sumbagsel, Primarini, di SPBU 23.353.17 Haduyang Natar, Lampung, Kamis.

       Ia menyebutkan,  kegaiatan sendiri rencananya akan dilakukan setidaknya di tujuh SPBU di wilayah Lampung, hari ini baru tiga SPBU dan pada Jumat (18/1) di empat SPBU lainnya.

       Menurutnya, SPBU merupakan ruang publik yang memiliki aturan-aturan yang harus dipatuhi oleh semua pihak. Bersamaan dengan peringatan Bulan Kesehatan dan Kesehatan (K3), Pertamina kembali melakukan sosialisasi untuk mengingatkan kembali aturan-aturan itu, meskipun rambu-rambu peringatan sudah kami pasang di SPBU.

      "Target kami terciptanya Safety First untuk Zero Fatality," ujarnya.

       Pertamina, lanjutnya, akan terus berupaya menyampaikan pesan-pesan keselamatan ini, disamping penyediaan dan pendistribusian energi yang berkualitas. 

        "Ini sebagai bentuk tanggung jawab kami dalam memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen,” katanya.

         Ia meminta konsumen melakukan hal-hal yang wajib diperhatikan selama berada di SPBU antara lain seperti larangan merokok, matikan mesin kendaraan saat mengisi, tidak menggunakan handphone, tidak menyalakan sumber api, dan diusahakan tidak mengisi bensin terlalu penuh hingga melebihi kapasitas tanki kendaraan.

         "Aturan ini dibuat guna memberikan rasa aman dan nyaman untuk para konsumen selama beraktivitas di SPBU. Pertamina mohon dukungan dari semua konsumen untuk ikut mendukung gerakan aman di SPBU ini," ujarnya.

        Primarini dalam kesempatan tersebut menambahkan Pertamina MOR II Sumbagsel juga mengajak konsumen untuk menggunakan BBM yang ramah lingkungan serta mengikuti Program Berkah Energi Pertamina.

        "Untuk periode pertama program Berkah Energi Pertamina, ada empat warga Lampung yang beruntung memenangkan undian motor, Harley Davidson, liburan ke Hongkong dan motor Yamaha NMax," ujarnya.

       Pertamina mengajak konsumen untuk terus bertransaksi membeli BBM berkualitas yang non subsidi seperti Pertalite, Pertamax Series dan Dex Series serta ikuti terus programnya.