Kasad setuju Landud Gatot Soebroto digunakan untuk komersil

id lanudad gatot soebroto,waykanan

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya memberikan cinderamata kepada Kasad disaksikan Gubernur Lampung M Ridho Ficardo di Jakarta, Selasa (15/1/2019). (antaralampung/emir fs)



Bandarlampung,  (Antaranews Lampung) - Bupati Waykanan, Provinsi Lampung Raden Adipati Surya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah khususnya TNI AD karena telah mengizinkan Bandara Lanudad Gatot Soebroto dapat digunakan sebagai bandara komersil atau umum.



Adipati dihubungi dari Bandarlampung, Rabu mengatakan, Kepala Staf TNI Angkatan Darat sangat setuju Lanudad Gatot Soebroto untuk digunakan sebagai bandara umum, karena dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah utara Lampung.



Dia menjelaskan, pihaknya bersama Gubernur Lampung M Ridho Ficardo telah melakukan pertemuan dengan Kasad dan pekan depan akan kembali membahas hal-hal teknis lainnya.



“Semoga segera terwujud, dan bisa menjadi penerbangan umum bagi masyarakat Waykanan dan sekitarnya,” kata dia.



Adipati menambahkan, bila bandara ini terealisasi maka akan menumbuhkan sektor - sektor seperti ekonomi, pariwisata, investasi dan lainnya. Apalagi ini ada 6 kabupaten yg mendapatkan manfaatnya bukan hanya Waykanan.



"Mohon doanya dari seluruh masyarakat Lampung khususnya Waykanan agar bisa menjadi bandara umum secepatnya,” katanya.



Sebelumnya, Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo mengucapkan terima kasih kepada Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa telah berkenan memberikan izin penggunaan Bandara Lanudad Gatot Soebroto sebagai bandara penerbangan umum.



“Terima kasih karena Kepala Staf TNI Angkatan Darat telah memperkenankan penggunaan Bandara Gatot Soebroto sebagai bandara penerbangan umum. Dan saya juga sangat mengapresiasi upaya yang telah dilakukan Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemkab Waykanan dalam mengupayakan penggunaan Bandara Gatot Soebroto sebagai bandara penerbangan umum,” Kata Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo saat beraudiensi dengan Kepala Staf TNI Angkatan Darat, di Mabes TNI Angkatan Darat, Jakarta Pusat, Selasa (15/1/2019)



Menurutnya, dengan adanya peralihan penggunaan Bandara Gatot Subroto menjadi bandara umum akan sangat strategis dan berpengaruh dalam mengembangkan perekonomian di Provinsi Lampung.



“Dengan beroperasinya Bandara Gatot Subroto sebagai Bandara penerbangan umum, maka secara langsung akan memberikan peningkatan perekonomian di Provinsi Lampung,” kata Gubernur Ridho.



Sementara Kadis Perhubungan Lampung Qodratul Ikhwan menjelaskan pihaknya bersama Pemkab Waykanan, TNI AD dan Kementerian Perhubungan akan mendata dan melakukan penataan ruang seperti tempat kedatangan dan keberangkatan sebagai persiapan bandara penerbangan umum.



“Setelah melakukan pendataan, pekan depan akan kembali dilakukan rapat pembahasan di Markas Besar TNI Angkatan Darat,” jelas Qodratul.
Pewarta :
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar