Solskjaer bilang De Gea kiper terbaik di dunia

id de gea, solksjaer, manchester united

Solskjaer bilang De Gea kiper terbaik di dunia

De Gea. (BBC.co.uk)


Jakarta,  (Antaranews Lampung) - Pelatih interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menegaskan kembali pendapatnya yang menyebut David de Gea sebagai kiper terbaik di dunia.

    
Hal itu kian terbukti dengan penampilan gemilang De Gea ketika United menang 1-0 dalam laga pekan ke-22 Liga Inggris di kandang Tottenham Hotspur di Stadion Wembley, London, Inggris, Senin dini hari WIB.

    
"Fantastis. Tentu saja ketika Anda melakukan 11 penyelamatan itu adalah penampilan top, namun saya pikir satu atau dua saja penyelamatan luar biasa, sedangkan sisanya bukan hal sulit untuk David," kata Solskjaer dalam komentar purnalaga yang dilansir laman resmi United.

    
"Ia kiper terbaik di dunia, saya sudah mengatakan ini berkali-kali," ujarnya menambahkan.

    
Solskjaer menyebut bahwa De Gea dibekali kemampuan penempatan diri dan konsentrasi yang sangat baik.

    
"Mungkin satu atau dua di antaranya sulit ditangkap, namun penyelamatan yang dilakukannya karena ia sangat meresapi irama permainan," kata pelatih asal Norwegia itu.

    
"Penyelamatannya tak selalu tampak fantastis, namun itu terjadi karena ia selalu berada di posisi yang tepat," pungkas Solskjaer.

    
Hasil melawan Tottenham melanjutkan catatan sapu bersih kemenangan United sejak ditangani Solskjaer dalam enam pertandingan di semua kompetisi.

    
Kemenangan atas Tottenham membuat United yang masih berada di urutan keenam kini mengoleksi 41 poin, menyamai Arsenal (41) di peringkat kelima.

    
United hanya kalah dalam hal agregat gol yakni surplus 12 gol dibandingkan surplus 14 gol milik Arsenal.