YVCI bantu korban tsunami perlengkapan sekolah

id Tsunami, yvci

YVCI berikan bantuan untuk korban tsunami berupa perlengkapan sekolah. (Antaralampung/istimewa)

Bandarlampung, (Antaranews Lampung) - Yamaha Vega Club Indonesia (YVCI) mengirimkan bantuan berupa peralatan sekolah bagi anak korban bencana tsunami di perairan pesisir Desa Kunjir, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

"Sebelumnya kami telah datang memberikan bantuan berupa sayur mayur. Hari ini kami bersama teman-teman lainnya kembali memberikan bantuan berupa peralatan sekolah bagi siswa di SDN 1 Kunjir," kata Presiden YVCI, Bayu Saputra  saat dihubungi teleponnya, Sabtu malam.

 Bayu menjelaskan,  bantuan peralatan sekolah yang diberikan tersebut berupa ratusan alat tulis yang terdiri atas buku tulis, buku gambar, pensil, pena, penghapus, dan tas untuk sekolah. Bantuan tersebut, katanya, berasal dari semua club YVCI seluruh nusantara.

"Jadi bantuan yang kami berikan tadi siang bukan hanya korban di Lampung Selatan saja, melainkan untuk korban bencana tsunami di Banten juga," kata dia menerangkan.

Presiden YVCI menambahkan bantuan yang diberikan tersebut dengan harapan dapat berguna dan membantu para peserta didik untuk bisa semangat lagi dalam meraih cita-citanya.

"Semoga apa yang kami berikan dapat membantu siswa-siswi kita. Musibah tsunami ini juga membuka mata kita untuk bisa terus berbagi kepada sesama yang membutuhkan,' kata dia.

Dihubungi terpisah, Kepala SDN 1 Kunjir, Lampung Selatan, Hairuddin mengatakan pihaknya sangat terbantu atas apa yang telah diberikan oleh teman-teman club motor. 

 "Kami sangat terima kasih atas bantuan ini, mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat bermanfaat untuk siswi-siswi," katanya.

Dia menambahkan bantuan tersebut sangat dibutuhkan mengingat peralatan sekolah para siswa-siswi kebanyakan hilang diterjang ombak tsunami lalu.

"Semoga apa yang diberikan ini menjadi amal ibadah dan barokah dan semoga apa yang dilakukan YVCI bisa menjadi salah satu contoh bahwa club motor juga peduli terhadap sesama," kata dia.*
Pewarta :
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar