Danrem beri kuliah umum mahasiswa UBL

id DANREM

Danrem 043/Gatam sedang memberikan kuliah umum. (Antaralampung/istimewa)



     Bandarlampung, 12/1 (Antara) - Komandan Korem 043/Gatam Kolonel Kav Erwin Djatniko memberikan kuliah umum kepada 150 mahasiswa baru di Gedung Pasca Sarjana Universitas Bandarlampung (UBL).



     "Kuliah umum diberikan kepada mahasiswa jurusan Magister Hukum, Magister Teknik, Magister Ilmu Administrasi, dan Magister Manajemen," kata Danrem menjelaskan di Bandarlampung, Sabtu.



     Danrem melanjutkan, penyampaian materi dalam kuliah umum tersebut tentang managemen kepemimpinan dan harmoni dalam keragaman. Dalam pemaparannya, ia menyebutkan bahwa Indonesia lahir dari persamaan-persamaan kebangsaan.



     "Hidup bersatu di Tanah Air Indonesia dan Pancasila sebagai idiologi negara, bukan agama. Karena bangsa kita bangsa yang besar, maka mari kita sama-sama berjuang mencapai cita-cita bangsa ini untuk mempertahankan Bhineka Tunggal Ika," kata dia menerangkan.



     Dikesempatan itu, Danrem menyampaikan kepada 150 mahasiswa agar selalu bersyukur untuk dapat melanjutkan jenjang yang lebih tinggi dengan menimba ilmu setinggi-tingginya.



     "Bersyukur kita bisa melanjutkan jenjang yang lebih tinggi, orang di luar belum bisa seperti kita karena belum diberikan kesempatan," kata dia.***3***

(DAM*T013)
Pewarta :
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar