Kades : Terima kasih Presiden karena desa makin maju

id Dana desa, Lampung Timur, infrastruktur

Kepala Desa Kebon Damar Kecamatan Mataram Baru Kabupaten Lampung Timur, Sugiyarto, mengatakan dana desa telah mendorong pembangunan di desanya (Ist)

Lampung Timur (Antaranews Lampung) - Kepala Desa Kebon Damar Kecamatan Mataram Baru Kabupaten Lampung Timur, Sugiyarto, menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas digelontorkanya dana desa yang berkontribusi besar atas kemajuan pembangunan di desa tersebut.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo yang telah menggelontorkan dana desa. Sudah terlaksana, dan saya mengucapkan terima kasih," kata Sugiyarto di Lampung Timur, Sabtu.

Menurut dia, berkat dana desa, banyak kegiatan pembangunan desa dilaksanakan, baik fisik dan nonfisik.

Pembangunan kegiatan fisik melalui Dana Desa  2018 yang dilaksanakan di desanya, seperti membangunan drainase sepanjang 1800 meter, Talut Penahan Tanah (TPT)  250 meter, rehab balai desa, pembuatan gorong-gorong tiga unit.

"Pemberdayaanya untuk membayar guru-guru ngaji, kader-kader kesehatan, kami ucapkan juga terimakasih kepada Presiden," ujar dia lagi.
Kepala Desa Kebon Damar Kecamatan Mataram Baru Kabupaten Lampung Timur, Sugiyarto, mengatakan dana desa telah mendorong pembangunan di desanya (Ist)


Sugiyarto menyatakan partisipasi masyarakat membangun desa cukup tinggi di desanya. Saat ini, warganya secara swadaya membangun balai pertemuan untuk kegiatan musyawarah masyarakat.

Dana desa  yang diterima Desa Kebon Damar tahun 2018 adalah kurang lebih Rp1.064.000.000. (adv)
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar