Polda Lampung Gelar "Milenial's Road Safety Festival"

id Polda lampung, dirlantas, safety ,Festival Millenial, Road Safety

Dirlantas Polda Lampung, Kombes Kemas Ahmad Yamin (Antara Lampung/HO)

Festival itu ditujukan untuk generasi milenial di usia produktif 17 hingga 35 tahun yang berpotensi menyumbang kecelakaan lalu lintas

Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Kepolisian Daerah (Polda) Lampung akan menggelar "Milenial's Road Safety Festival" sebagai upaya menumbuhkan kesadaran berlalu lintas.



"Festival itu ditujukan untuk generasi milenial di usia produktif 17 hingga 35 tahun yang berpotensi menyumbang kecelakaan lalu lintas," kata Dirlantas Polda Lampung, Kombes Kemas Ahmad Yamin, di Bandarlampung, Jumat.



 Ia menyebutkan, kegiatan tersebut akan diadakan di polres-polres se- Lampung sejak tanggal 10 Februari hingga 23 Maret 2019 dan puncaknya akan dilaksanakan 31 Maret 2019 di Jakarta.



Dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga akan mengandeng komunitas-komunitas, organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan, klub otomotif, pemerhati lalu lintas, BEM, OSIS dan Karang Taruna.



Yamin menargetkan 11 ribu generasi mileniel akan hadir pada acara festival itu di Bandarlampung yang diadakan Polda Lampung dan Polresta Bandarlampung serta 37.500 peserta untuk kegiatan yang berlangsung di 12 Polres.



 "Festival Millenial Road Safety di Lampung akan diisi dengan kegiatan jalan sehat, senam kolosal, expo milenial, safety ridding and driving serta deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas, dan kegiatan menarik lainnya," ujarnya.



Ia mengharapkan dengan adanya festival tersebut, dapat mengugah dan menumbuhkan kesadaran mereka untuk tertib berlalu lintas sehingga angka lakalantas dapat ditekan seminimal mungkin.



 

Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar