TNI AL Bakti Sosial Bantu Korban Tsunami Lampung Selatan

id TNI AL Bakti Sosial, Bakti Sosial TNI AL, TNI AL, TNI

TNI AL Bakti Sosial Bantu Korban Tsunami Lampung Selatan

Aspotmar Kasal Mayjen (Mar) Bambang Suswantono menyerahkan bantuan untuk warga korban terdampak tsunami kepada Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lamsel Nanang Ermanto, di posko logistik rumah dinas bupati, di Kalianda, Rabu (9/1). (FOTO: ANTARA Lampung/Ist)

Lampung Selatan (Antaranews Lampung) - TNI Angkatan Laut (AL) melakukan bakti sosial di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) sebagai rangkaian Hari Dharma Samudra yang jatuh pada tanggal 15 Januari mendatang.

Kegiatan bakti yang digelar pada Rabu (9/1), meliputi penyerahan bantuan paket sembako serta pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Lamsel yang terdampak tsunami Selat Sunda.

Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Mayjen (Mar) Bambang Suswantono mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut berupa perlengkapan alat tidur, alat rumah tangga, dan bahan makanan.

"Tentunya, bantuan ini merupakan kebutuhan pokok yang diperlukan para korban tsunami. Mudah-mudahan apa yang kami bawa ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena tsunami," katanya lagi.

Bambang menambahkan, kegiatan bakti sosial tersebut terlaksana berkat kerja sama jajaran TNI AL dengan YPP, Indosiar dan SCTV, Bank Mandiri, BRI, serta BNI 46.

"Selain di Lampung Selatan, kegiatan ini juga sudah dilaksanakan di Panimbangan Pandeglang, Banten. Semua bersatu padu, dalam rangka meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah di Lampung Selatan," kata Bambang pula.

Penyerahan bantuan itu secara simbolis diberikan Aspotmar Kasal Mayjen (Mar) Bambang Suswantono kepada Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lamsel Nanang Ermanto di posko logistik rumah dinas bupati setempat, Rabu (9/1).

Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada jajaran TNI AL yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Lamsel yang terdampak tsunami beberapa waktu lalu.

"Hari ini merupakan suatu kebahagiaan bagi kita semua, di sini telah hadir bakti sosial dari TNI Angkatan Laut. Atas nama masyarakat Lampung Selatan kami sampaikan ribuan terima kasih kepada keluarga besar TNI Angkatan Laut," kata Nanang.

Nanang menyampaikan, musibah tsunami yang terjadi pada Sabtu, 22 Desember 2018 lalu, tentunya menyisakan duka yang mendalam bagi masyarakat Lamsel. Namun, katanya lagi, di balik musibah itu semua pasti ada hikmahnya.

"Memang musibah ini di luar dugaan kita, tetapi dengan kejadian ini memperkuat rasa persatuan dan kesatuan kita, serta semakin mempererat rasa kebangsaan dan bernegara kita semua, khususnya masyarakat Lampung Selatan," ujarnya pula.

Hadir juga dalam penyerahan bantuan itu, Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar) Kasal Brigjen (Mar) Bambang Sutrisno, Danlanal Lampung, serta sejumlah perwira TNI AL.