Dokter di RSUD Mtero disiagakan antisipasi lonjakan DBD

id rsud metro,erla adrianti,siagakan dokter,antisipasi lonjakan dbd

Direktur RSUD Kota Mtero drg. Erla Adrianti (Foto: Antaralampung.com/Hendra)

Kalau tahun-tahun sebelumnya memang di bulan Januari sampai Maret. Maka obat-obatan pun juga sudah kami siapkan. Jangan sampai nanti ada kekurangan atau tidak tertangani, jelasnya
Metro, 10/1 (Antara) - Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jenderal Ahmad Yani Metro drg Erla Adrianti menjelaskan, pihaknya sudah menyiagakan dokter, perawat dan fasilitas penunjang untuk mengantisipasi lonjakan pasien penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

"Memang benar, saat ini Unit Gawat Darurat (UGD) RSUD A Yani pasiennya membludak. Makanya kita siagakan mulai dari dokter, perawat, ruangan dan lainnya. Supaya nanti ketika ada pasien DBD langsung bisa ditangani," kata Erla di Metro,  Kamis.

Menurut Erla, pasien DBD di Kota Metro biasanya akan melonjak mulai Januari hingga Maret, karena itu pihaknya sudah melakukan persiapan jika nantinya terjadi lonjakan.

"Kalau tahun-tahun sebelumnya memang di bulan Januari sampai Maret. Maka obat-obatan pun juga sudah kami siapkan. Jangan sampai nanti ada kekurangan atau tidak tertangani," jelasnya.

Ia mengatakan, hingga saat ini memang sudah ada pasien yang positif terkena penyakit DBD. Namun, pihaknya belum mendapat laporan berapa jumlah pasti yang positif DBD.

"Masih di bagian rekam medik. Saya belum terima laporan. Nanti kalau memang positif langsung kami laporkan ke Dinas Kesehatan. Tapi saya masih belum terima," kata dia.

Erla mengimbau masyarakat Kota Metro untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) agar tidak terjangkit penyakit DBD.
Pewarta :
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar