Bandarlampung segera miliki Taman Wisata Agripark

id taman agripark,agustini,dinas pertanian bandarlampung,wisata kota agripark

Kepala Dinas Pertanian Kota Bandarlampung Ir Agustini MM. (Foto: Antaralampung.com/Dian Hadiyatna)

Selain berlibur masyarakat juga dapat belajar di sini mengenai pertanian dan sebagainya, katanya
     Bandarlampung, 10/1 (Antara) - Pemerintah kota Bandarlampung pada tahun 2019 ini berencana membangun kawasan taman wisata Agripark yang dapat dinikmati masyarakat.
     Pembangunan Kawasan Taman Wisata Kota Agripark tersebut sudah terencana pada 2018, namun baru disetujui tahun ini," kata Kepala Dinas Pertanian Kota Bandarlampung Ir Agustini MM, di ruang kerjanya. Kamis.
     Menurut dia, taman wisata agripark ini nantinya bisa dimanfaatkan aasyarakat Provinsi Lampung, khususnya Kota Bandarlampung untuk mengajak sanak keluarga berlibur sambil bermain.
     Agustini menjelaskan, pembangun taman wisata agripark ini akan didesain sebagai sarana hiburan dan edukasi masyarakat sesuai permintaan Wali Kota Bandarlampung Herman HN.
     Sehubungan dengan itu Dinas Pertanian Kota Bandarlampung bersama dinas terkait akan menyiapkan berbagai wahana edukasi kepada masyarakat seperti wahana, pertanian, wahana perkebunan, wahana peternakan, dan wahana permainan.
     "Selain berlibur masyarakat juga dapat belajar di sini mengenai pertanian dan sebagainya," katanya.
     Ia mengatakan, pembangunan agripark ini akan berada di kawasan Pramuka luas antara 6-7 hektare dengan perkiraan biaya sekitar Rp2 miliar. Nantinya pembangunan taman wisata ini juga diharapkan dapat mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bandarlampung. ***1***
(DH*E003)
Pewarta :
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar