Gubernur Dukung Laga Amal Persija VS Pra Pon Untuk Korban Tsunami

id Pertandingan sepak bola, persija vs pra pon, laga amal, tsunami

Gubernur Dukung Laga Amal Persija VS Pra Pon Untuk Korban Tsunami

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo (Antara Lampung/Agus Wira Sukarta)

Saya berharap kehadiran Persija dan fans sepak bola Jakarta itu sebagai momentum meningkatkan pariwisata Lampung
Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo menyambut baik dan mendukung penuh laga amal antara tim sepak bola Persija versus Pra PON Lampung di Stadion Sumpah Pemuda Bandarlampung, pada Minggu (13/1)
     
 "Saya berharap kehadiran Persija dan fans sepak bola Jakarta itu sebagai momentum meningkatkan pariwisata Lampung," kata Ridho, di Bandarlampung, Kamis.

Ia menyebutkan, kegiatan  olahraga bisa menghadirkan banyak orang dan mendatangkan wisatawan nusantara , bahkan wisatawan mancanegara.
       
Gubernur berharap acara tersebut memberi manfaat bagi geliat pariwisata Provinsi Lampung. 

"Bahkan Alhamdulillah, Krui Pro di bulan April 2019 masuk ke dalam 100 Calendar of Events Kementerian Pariwisata 2019. Ini juga salah satu event sport-tourism yang perlu kita dukung dan ramaikan," tutur Ridho. 

Ia juga mengajak pecinta sepak bola dalam dan luar Lampung untuk datang dan menyaksikan pertandingan antara kesebelasan Pra PON Lampung dengan Persija Jakarta, tersebut. 

"Selain menikmati pertandingan bola, ayo nikmati juga kuliner nikmat khas Lampung. Dan datangi destinasi wisata yang dekat dari Bandarlampung," ujarnya.

Destinasi wisata Lampung itu diantaranya, objek wisata alam Lembah Hijau, Taman Rusa Wan Abdurahman, Pasar TAHURA, Pantai Kelapa Rapat.

Pulau Pahawang, Pulau Kelagian,  gajah Taman Nasional Way Kambas, serta Taman Purbakala Pugung Raharjo, serta sejumlah destinasi objek wisata lainnya.

Tiket laga amal yang bertajuk "Charity Games Pray for Lampung"  sebesar Rp30 ribu untuk tempat duduk di tribun timur dan Rp 100 ribu untuk tribun VIP. 

Keuntungan dari penjualan tiket akan didistribusikan ke kawasan yang terdampat tsunami Selat Sunda beberapa waktu lalu. 

Gubernur Lampung Ridho Ficardo menilai, acara seperti ini sangat baik diadakan di Lampung, khususnya di Kota Bandarlampung. 

Selain laga amal, kegiatan ini juga bisa menghidupkan geliat pariwisata awal tahun Lampung pascabencana tsunami pada 22 Desember 2018 lalu.